Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Akar Alang-alang

alang-alang
Alang-alang. (bangkapos/Selebgram.net)

Selebgram.net – Meskipun tumbuh sebagai tanaman parasit yang mengganggu tanaman-tanaman di sekitarnya, alang-alang ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan, terutama akarnya.

Akar alang-alang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai pengobatan dan digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut sejumlah manfaat akar alang-alang :

1. Atasi Hipertensi

Akar ini dapat digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. Cara membuat ramuannya dengan merebus akar secukupnya dan konsumsi ramuan tersebut secara rutin.

2. Obat Diare

Akar ilalang memiliki kandungan yang dapat membantu untuk mengatasi penyakit di dalam perut salah satunya adalah untuk mengobati diare.

3. Obat Radang Hati

Akar ilalang memang sangat ampuh digunakan untuk mengobati radang salah satunya adalah mengobati radang hati.

Baca Juga  Konser Dihentikan Gegara Petir, Lady Gaga Nangis

4. Obat Radang Ginjal

Kemudian ampuh digunakan untuk mengobati radang ginjal. Cara membuat ramuan nya dengan menyiapkan 30 gram akar ilalang lalu potonglah akar ilangan kecil-kecil.

Selanjutnya, rebuslah akar ilalang tersebut dengan 3 gelas air, Sisakan lah hingga 1 gelas air kemudian minumlah ramuan tersebut secara rutin dan teratur sebanyak 3 kali dalam satu hari.

5. Obat Mimisan

Selain menggunakan daun sirih ternyata akar alang-alang dapat digunakan untuk mengobati mimisan. Cara menggunakannya dengan menyiapkan akar ilalang yang masih segar kemudian dibersihkan.

Selanjutnya adalah menumbuk akar alang-alang lalu peraslah tumbukan akar tersebut hingga Anda mendapatkan sari dari tumbuhan akar alang-alang.

Jumlah sari dari akar dengan rutin dan teratur agar mimisan dapat teratasi.***

Baca Juga  4 Perilaku Ini Bisa Membuat Pasanganmu Insecure

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *