Jarang Diketahui, Ini Perbedaan Parfum EDP, EDT, dan Cologne

parfum
Ilustrasi. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Biasanya jika membeli parfum, kamu kerap melihat tulisan EDT, EDP dan Cologne pada produk yang kamu beli. Tentunya bukan tanpa alasan produk tersebut memberikan keterangan yang berbeda di setiap produknya.

Adapun arti dari setiap keterangan tersebut adalah untuk mengetahui tingkat ketahanan dalam suatu produk wewangian.

Jika kamu gemar menggunakan parfum pasti sudah paham apa makna yang terkandung dari setiap kode parfum yang terpampang. Hal itu akan memudahkan kamu dalam memilih kandungan yang cocok sesuai keperluan kamu.

Nah untuk yang belum tahu apa arti dari masing-masing keterangan dalam produk parfum, berikut ini penjelasannya melansir dari situs halodoc.com :

1. Parfum

Baca Juga  YoonA dan Lee Junho Siapkan Penampilan Spesial di MBC Music Festival

Parfum memiliki ketahanan hingga 12 jam pada kulit dan seharian pada pakaian karena memiliki 15-40 konsentrasi minyak di dalamnya. Oleh sebab itu harganya paling mahal dibanding dengan EDT, EDP dan cologne.

2. EDP (Eau de Perfume)

EDP memiliki 15-20 persen konsentrasi minyak yang ketahanan wanginya bisa bertahan hingga 10 jam pada kulit dan 16 jam pada pakaian. EDT satu tingkat lebih mahal dari EDT.

3. EDT (Eau de Toilette)

Dengan konsentrasi minyak sebesar 5-15 persen EDT memiliki harga terjangkau yang lebih murah dari EDP. Cocok untuk kamu yang hanya menghabiskan waktu di dalam ruangan. Ketahanannya 6 jam di kulit dan sekitar 10 jam pada pakaian.

Baca Juga  Harus Tahu! Ini 4 Cara Melatih Skill Leadership

4. Cologne

Hanya memiliki sebanyak 2-6 persen konsentrasi minyak, cologne memiliki tingkat wangi yang paling rendah di banding EDP dan EDT karena hanya bisa bertahan selama 4 jam di kulit. Harganya paling terjangkau dibandingkan dengan harga jenis parfum sebelumnya.

Demikianlah perbedaan masing-masing aroma wewangian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu bisa menyesuaikan ketahanan masing-masing aroma sesuai aktivitas yang kamu ingin jalani. Selain itu kamu bisa menyesuaikan budget yang kamu punya dengan harga aroma wewangian yang cocok untuk kamu.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *