Jelang Pernikahan Kaesang Erina, 2.188 Personel Polda Jateng Dikerahkan

Kaesang erina
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram Kaesangerina/Selebgram.net)

Selebgram.net – Sebanyak 2.188 personel dari jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng) akan disiagakan untuk persiapan pengamanan acara ngunduh mantu, putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Acara yang digelar di Pura Mangkunegaran Surakarta pada 11 Desember 2022 tersebut dipastikan mendapatkan pengamanan yang ketat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan bahwa dirinya bersama Wakapolda, Kapolresta Surakarta, dan Kapolres di Soloraya melakukan rapat analisis dan evaluasi (Anev) terkait pengamanan tamu persiapan acara pernikahan ngunduh mantu Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

“Jadi untuk Soloraya memang melakukan kegiatan preentif prefentif menjelang pelaksanaan pernikahan Kaesang Erina,” ujarnya, dikutip dari PMJ, Minggu, 4 Desember 2022.

Baca Juga  Motif Ferry Irawan Aniaya Venna Melinda Terungkap

“Aparat keamanan melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di Soloraya mulai dari Sragen, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Klaten dan Wonogiri,” tuturnya menambahkan.

Kemudian, kepolisian juga melakukan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), dengan melakukan perencanaan jalur mulai dari kedatangan tamu dan menginap di hotel, kemudian pergerakan tamu sampai di tempat resepsi Pura Mangkunegaran.

Termasuk pola-pola pengamanan beberapa jalur nanti akan dijadikan objek one gate system atau sistem pengamanan yang hanya memiliki satu pintu utama.

“Jadi tidak ada wilayah Pura Mangkunegaran yang sebagai ring satu ada jalur yang kroscek,” sambungnya.

Karena itu, kata Kapolda pada H-5 resepsi atau Senin, 5 Desember 2022, pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait dengan pengalihan arus yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah Solo.

Baca Juga  Kim Garam LE SSERAFIM Dikeluarkan Agensi

“Dirlantas Polda Jateng dan Kapolres akan melakukan sosialisasi. Pada prinsipnya jajaran Polresta Surakarta yang diback up oleh Polda Jateng sudah disiapkan termasuk rencana kontidensi seperti dari keterlibatan personel, ploting anggota, pengalihan arus dan tempat parkir sudah disiapkan,” jelasnya.

Sementara itu, kedatangan tamu diperkirakan sebanyak 6.000 orang termasuk dari bandara dan yang sudah di hotel.

Sesuai kebijakan hasil rapat, ada tamu yang disiapkan dengan bus di masing-masing penginapan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *