Jerry Lawson Jadi Google Doodle Hari Ini, Nih Cara Main Game di Google

Tampilan Google Doodle hari ini Kamis, 1 Desember 2022.(Google/Selebgram.net)

Selebgram.net–  Google Doodle menampilkan sosok pria tengah bermain game yang tak lain adalah Jerry Lawson tepat pada ulang tahunnya hari ini Kamis, 1 Desember 2022. Jerry Lawson dikenal sebagai pelopor game modern dan telah meninggal dunia pada 9 April 2011 di Santa Clara, California, Amerika. Bagi yang ingin bermain game bisa langsung buka halaman Google. Berikut cara main game di Google hari ini, Kamis, 1 Desember 2022.

Pertama buka halaman Google kemudian klik ikon Play berwarna kuning dengan kotak merah di tengah layar. Setelah itu, pengguna akan melihat sebuah game secara acak yang bisa dimainkan di halaman tersebut.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengedit dan membuat game sesuka hati. Untuk mengeditnya, pengguna cukup mengklik ikon pensil di kiri atas.

Baca Juga  7 Kebiasaan Buruk Pasangan yang Susah Diubah

Untuk membuat game sendiri, klik ikon rumah di kanan atas dan pengguna akan ditunjukkan dengan beberapa game bawaan. Klik ikon tanda tambah untuk membuat game versi pengguna sendiri sesuka hati.

Jerry Lawson dikenal dengan karyanya dalam mendesain konsol video game Fairchild Channel F serta memimpin tim yang memelopori kartrid video game komersial. Google pun menampilkan desain doodle Jerry dengan sebuah game piksel yang bisa dimainkan pengguna.

Doodle yang merupakan kolaborasi bersama anak-anak Jerry, Anderson dan Karen Lawson, memperlihatkan gambar Jerry yang tengah bermain game konsol pada layar dengan tulisan Google.

Dilansir Suara.com, Lawson dikenal sebagai salah satu penemu dari game modern dan memimpin tim yang mengembangkan sistem game video rumahan pertama dengan kartrid game yang bisa ditukar.

Baca Juga  Ramalan Zodiak Anda Hari Ini Kamis 15 Desember 2022, Aries Ada Sesuatu yang Baru

Jerry Lawson lahir di Brooklyn, Newyork, pada 1 Desember 1940 dan telah bereksperimen dengan elektronik sejak usia dini, memperbaiki televisi di sekitar lingkungannya, dan membuat stasiun radionya sendiri menggunakan suku cadang daur ulang.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *