Jessica Iskandar Jadi Korban Penipuan, Rugi Miliaran

Jessica Iskandar. (Instagram/@inijedar/Selebgram.net)

Selebgram.net–  Jessica Iskandar melapor ke Polda Metro Jaya. Ia diduga menjadi korban penipuan seorang pengusaha jasa rental mobil bernama Christoper Steffanus Budianto atau Steven. Akibatnya ia mengalami kerugian hingga miliran dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya.

“Saya menitipkan mobil pribadi saya yang Alphard untuk disewakan melalui perusahaannya selama satu tahun, karena mobil itu berada di Jakarta dan tidak dipakai,” kata Jessica Iskandar dalam jumpa pers di kawasan Latuharhari, Jakarta Selatan dikutip Suara.com.

Ibu dua anak itu didampingi Vincent Verhaag dan tim kuasa hukumnya yang dipimpin Elza Syarief, bercerita tentang kronologi dugaan penipuan. Ia awalnya bekerjasama dengan Steven lewat penitipan satu mobil pribadi untuk disewakan pada 2021.

Baca Juga  Harga Fan Meeting Aktor Lee Jae Wook di Jakarta

Awalnya, kerja sama berjalan mulus. Jessica Iskandar menerima pembagian keuntungan sebesar Rp66 juta per tiga bulan sewa.

Dari situ, Jessica Iskandar mengikuti saran Steven untuk menyerahkan STNK dan BPKB kendaraan tersebut. Jedar sama sekali tidak menaruh curiga karena sudah melihat sendiri hasil kerja sama sebelumnya.

“Soalnya mobil itu akan disewakan ke salah satu aparat negara, jadi status kepemilikannya harus jelas. Mobil itu akan diganti plat nomornya sementara,” ujar ibu satu anak ini.

Kerja sama Jessica Iskandar dan Steven berlanjut hingga ia menyewakan mobil Mini Cooper miliknya dengan pembagian keuntungan Rp35 juta per bulan. Di situ, Steven kembali memakai cara yang sama dengan meminta STNK dan BPKB kendaraan.

Baca Juga  Buka Lowongan Terapis, Luna Maya Kasih Gaji Fantastis

Melihat peluang bisnis yang cukup menguntungkan, Jessica Iskandar sepakat membeli beberapa mobil dari Steven. Di antaranya empat Toyota Alphard, dua Porsche, dan satu Hummer.

Steven juga mengajak Jessica Iskandar patungan untuk membeli satu Mercedes-Benz S Class dan satu unit Land Cruiser dengan dalih sudah ada calon penyewa. Namun setelah berbagai transaksi dilakukan, Jessica Iskandar menemukan kejanggalan.

Steven ternyata tak lagi mengirim uang pembagian keuntungan seperti saat ia menitipkan satu Toyota Alphard dan Mini Cooper. Steven yang sempat menjanjikan uang US$ 30.000 atau senilai Rp9,85 miliar ternyata hanya mengirim bukti transfer palsu.

“Jadi uang yang benar-benar masuk hanya di awal-awal saja,” kata Jessica Iskandar.

Baca Juga  Jessica Iskandar Blakblakan Semua Hanya Gimik TV

Ditambah lagi, Jessica Iskandar juga tidak mengetahui nasib 11 mobil mewah yang ia titipkan kepada Steven.

Jessica Iskandar pun telah melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Yang bersangkutan dikenakan Pasal 378 dan atau 372 KUHP atas dugaan penipuan dan penggelapan.

“Saya berharap pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku agar bisa segera bertanggung jawab dan tidak ada korban lain di kemudian hari,” imbuhnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *