Kasus Baim Wong Prank KDRT Berakhir Damai, Tapi….

Baim Wong Prank KDRT
Baim Wong didampingi istirnya Paula Verhoeven saat mengunjungi kantor polisi. (Foto: IG@baimwong/selebgram.net)

Selebgram.net – Kasus Baim Wong prank KDRT memasuki babak baru, suami dari Paula Verhoeven belakangan berdamai dengan salah satu pelapornya, yakni Mila Ayu Dewata.

Upaya perdamaian tersebut diunggah Baim Wong ke media sosialnya, tetapi ternyata ada pihak pelapor yang keberatan.

Machi Ahmad selaku pengacara Baim Wong mengatakan, hal itu tak masalah. Unggahan Baim adalah bentuk ekspresi bahwa salah satu laporan sudah selesai.

“Ya tanggapannya, ya nggak apa-apa. Yang mungkin itu ekspresi dari klien saya bahwa, salah satu laporannya sudah selesai dan sudah ada titik temu perdamaian. Ya sah-sah aja kan karena kita kan melihat juga ada pelapor,” kata Machi Ahmad di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin 26 Desember 2022.

Baca Juga  Diperiksa Terkait Kasus Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoevan Kabur Hindari Wartawan

Machi mengungkapkan, ada beberapa pelapor yang melaporkan Baim Wong dalam kasus prank KDRT. Tetapi pihaknya telah menelaahnya
mana yang saja yang menemukan unsur pidana.

“Ada beberapa pelapor, semua juga akan kita telaah unsur-unsur hukumnya, mana yang masuk mana yang tidak. Mana yang kita upayakan untuk perdamaian. Tapi saya optimis bisa selesaikan semuanya,” bebernya.

Sebelumnya Baim terkesan percaya diri lewat unggahan di media sosialnya yang bahagia karena, berdamai dengan salah satu pihak padahal masih ada laporan lain. Namun Machi merasa jangan terlalu dibesar-besarkan.

“Ya itu kan bentuk ekspresi dia saja, senang gitu kan. Selesai semuanya kan bisa diartikan juga untuk laporan yang ini saja. Kenyataannya kan memang masih ada laporan lain. Itu hanya masalah bahasa sih, jangan dibesar-besarkan,” imbuhnya.

Baca Juga  Reza Arap Akui Playboy Sebelum Nikahi Wendy Walters

“Yang kemarin perdamaian kan Pasal 36 Undang-Undang UU ITE beda. Kalau ini tetap berjalan yang pasal 220, jadi proses masih berjalan. Kita juga sudah menyurati untuk bermediasi, tapi proses hukum tetap berjalan sambil menunggu proses mediasi. Saya sih berharapnya mediasi selesai, menyepakati kesepakatan perdamaian dan melalui mekanisme restorative justice,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya kasus prank KDRT di kantor Polisi yang menghebohkan itu jadi bumerang, Baim Wong terancam beneran masuk penjara. Kasusnya kini sudah ditingkatkan menjadi sidik.

Istilah kepolisian itu bermakna perkara ini akan berlanjut dan terlapornya bisa jadi tersangka.

“Sekarang kasusnya sudah naik sidik,” ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, saat ditemui di kantornya, Kamis 22 Desember 2022.

Baca Juga  Buntut Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula Verhoeven Dilaporkan ke Polisi

Penetapan status sidik atas kasus prank KDRT sudah mendapat tanggapan dari Baim Wong. Sang artis kabarnya terkejut dengan hal itu.

“Ya beliau juga kaget ya,” kata kuasa hukum Baim Wong, Machi Ahmad di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Baim Wong langsung mengutus tim kuasa hukum untuk mengajukan permohonan mediasi dengan para pelapor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *