Keisya Levronka, Penyanyi yang Viral Gegara Ivan Gunawan

Keisya Levronka. (Instagram/@keisyalevronka/Selebgram.net)

Selebgram.net– Keisya Levronka sempat menjadi perbincangan. Nama Keisya bahkan viral usai mendapat kritikan dari desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan saat manggung di sebuah acara televisi.

Seperti diketahui Keisya Levronka sedang naik daun seiring semakin populernya lagu Tak Ingin Usai. Melalui aksi tarik suaranya di ajang Indonesian Idol pada 2019 silam, hingga kini ia tak pernah absen dari tampil menghibur masyarakat.

Meski demikian, Keisya kerap mendapat kritik hingga menuai kontroversi terkait teknik bernanyinya. Ia juga kerap menerima kritik pedas karena tak mampu menyanyikan nada tinggi untuk lagu Tak Ingin Usai miliknya. Lalu siapa Keisya Levronka? Dirangkum Suara.com berikut profil Keisya Levronka:

Penyanyi berparas ayu tersebut merupakan seorang kelahiran Jawa Timur. Keisya Levronka lahir pada 2 Februari 2003 di Malang dari pasangan Havron Liebchen dan Levi Leonita. Keiya besar dan menempuh pendidikan hingga tingkat SMA di kota kelahirannya itu.

Baca Juga  Heboh Selebgram Bali, Ternyata Ini Orangnya

Bakat dan prestasi Keisya Levronka sudah terlihat sejak ia duduk di bangku SMA. Keisya bahkan sempat menjajal dunia modeling sebelum menekuni bakat menyanyi yang ia miliki.

Ibundanya sendiri menjadi sosok yang memperkenalkan Keisya ke dunia permodelan. Bahkan sang ibunda sempat mendaftarkan Keisya dalam Putri Kartini Malang Post Photogenic 2019 hingga menjadi juara.

Meski tak pernah menempuh pelatihan formal dalam olah vokal, Keisya memiliki bakat menyanyi yang muncul sejak SMP. Keisya pun belajar menyanyi secara otodidak.

Sang ibunda pernah mendaftarkan Keisya ke Indonesian Idol tanpa sepengetahuannya. Keisya sempat marah tetapi akhirnya lolos audisi dan masuk ajang tersebut hingga posisi 12 besar. Keisya memukau dewan juri ajang menyanyi tersebut dengan berbekal lagu Celengan Rindu dari Fiersa Besari.

Baca Juga  Profil Tyo Nugros, Eks Drummer Dewa 19 yang Trending

Namun, Keisya tereliminasi dalam babak Spektakuler 12 besar. Ia memperoleh suara terendah dari audiens setelah membawakan lagu Setia oleh Jikustik.

Meski kariernya di Indonesian Idol harus berakhir, Keisya berkesempatan untuk bergabung  dengan Universal Music Indonesia. Melalui label rekaman tersebut, karier Keisya akhirnya debut pada 2020 melalui lagu orisinil bertajuk Jadi Kekasihku Saja.

Kini, lagu orisinil Keisya yang berjudul Tak Ingin Usai diputar sebanyak 45.022.936 kali di Spotify. Meski naik daun usai lagunya diputar hingga mencapai angka jutaan, Keisya kerap menerima kritik publik lantaran gagal menyanyikan nada tinggi dalam lagunya Tak Ingin Usai.

Cuplikan video saat dirinya tengah manggung sempat viral lantaran suaranya tak kuasa menyanyikan bagian nada tinggi lagu tersebut hingga terdengar fals. Pada cuplikan tersebut, terdengar suara sorakan dari penonton usai suara Keisya gagal mencapai nada tinggi.

Baca Juga  Tampan dan Kharismatik, Ini Profil dan Biodata Ariel Noah

Bahkan, sosok Ivan Gunawan alias Igun sempat melayangkan kritik kepada Keisya saat manggung di acara Rising Star Dangdut beberapa waktu lalu.

Ivan Gunawan mengkritik Keisya dengan menyuruhnya membawa penyanyi pendamping bernama Dila yang saat itu tengah manggung bersama.

“Kamu kalau enggak fit, enggak enak badan, kalau nyanyi ajak dia,” ujar Ivan Gunawan.

Tak hanya itu, Ivan Gunawan juga menyuruhnya untuk lipsync dengan suara Dila agar tidak terdengar fals saat tampil di panggung.

“Dia nyanyi di belakang, lu lipsync,” lanjut sindir Igun.

Sang desainer tersebut sudah meminta maaf baik secara terbuka dan pribadi kepada Keisya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *