Kenalan Yuk, Ini Manfaat Olahraga Pound Fit yang Lagi Ngehits

Pound Fit
Manfaat Pound Fit. (katakini/Selebgram.net)

Bogordaily.net –  Sejak kemunculannya di Indonesia, Pound Fit menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati, sebabnya olahraga yang berasal dari Amerika Serikat ini begitu unik, menyehatkan, dan juga menyenangkan untuk dilakukan.

Pound Fit sendiri merupakan olahraga kardio yang terinspirasi oleh permainan alat musik drum yang dapat membuat tubuh berkeringat. Awalnya, olahraga ini ditemukan pada tahun 2011 oleh Kristen Potenza dan Cristina Peerenboom, dua drummer asal California. Konsepnya sendiri adalah berolahraga dengan menggerakkan badan seolah meniru seorang penabuh drum dengan diiringi musik dan stik drum.

Walaupun terlihat sederhana dan mudah untuk dilakukan, nyatanya olahraga ini merupakan olahraga yang cukup intens dan memungkinkan kamu untuk menggerakkan tubuh secara secara simetris dan tetap bertenaga dengan diiringi musik.

Baca Juga  Jangan Dibiasakan, Ini Bahaya Telat Makan Bagi Kesehatan

Nah, terdapat beberapa manfaat yang bisa dirasakan jika rutin melakukan olahraga ini. Beberapa diantaranya adalah:

1. Menguatkan otot bagian tengah tubuh (core muscle)

Dengan gerakan yang intens, Pound Fit dapat membantu kamu untuk menguatkan otot terutama otot bagian tengah tubuh (core muscle). Dengan banyaknya gerakan memutar dan membungkuk, ini akan bermanfaat untuk memperkuat otot perut serta memperkuat jaringan ikat. Pinggang dan paha pun secara tidak langsung ikut jadi ramping.

2. Melatih tubuh secara keseluruhan

Kelebihan dari olahraga ini adalah gerakannya yang melibatkan tubuh secara keseluruhan. Sehingga, cukup dengan melakukan latihan ini saja kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melatih interval kardio

Baca Juga  4 Manfaat Konsumsi Buah Nanas Bagi Perempuan

Tak hanya melatih otot, Pound Fit adalah cara yang tepat untuk mengurangi sejumlah kalori di seluruh tubuh. Pasalnya, gerakan latihan ini tidak hanya dapat membakar lemak saat berolahraga, tetapi dapat melatih interval kardio yang dapat membantu membakar lemak bahkan setelah olahraga.

4. Meningkatkan koordinasi dan kecepatan tubuh

Saat melakukan latihan Pound Fit, kamu melakukan gerakan tangan dan kaki secara bersama-sama dengan mengikuti irama. Oleh sebab itu, kinerja otak pun meningkat saat berolahraga. Hal ini juga nyatanya baik untuk keseimbangan dan juga tekanan darah.

5. Meningkatkan mood dan mengurangi stres

Pound Fit merupakan olahraga yang dilakukan dengan diiringi musik. Musik sendiri bermanfaat untuk meredakan stres, terutama jika dilakukan saat berolah raga. Sehingga, olahraga akan membantu kamu jadi lebih relaks dan juga dapat meningkatkan fungsi dan kemampuan kognitif kamu.

Baca Juga  4 Manfaat Minyak Almond, Melembapkan Kulit

6. Meningkatkan fokus

Saat melakukan olahraga ini, kamu perlu untuk mengikuti gerakan serta irama yang mengiringi setiap gerakan. Oleh sebab itu, otakmu akan lebih terlatih dan kamu akan menjadi lebih fokus setiap hari.

7. Membangkitkan semangat

Hentakan, pukulan, dan juga musik yang mengiringi olahraga Pound Fit ini akan membangkitkan semangatmu seperti saat seorang drummer yang sedang beraksi di atas panggung. Supaya makin menyenangkan, cobalah lakukan olahraga ini bersama teman-temanmu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *