Kenali 5 Tanda Anda Wajib Turunkan Berat Badan

Tanda turunkan berat badan
Ilustrasi. (Priangan Timur News/Selebgram.net)

Selebgram.net – Kelebihan berat badan tentunya akan mempengaruhi kondisi kesehatan. Biasanya tubuh akan memberi tanda yang mengharuskan anda wajib turunkan berat badan.

Seperti dilansir dari laman Eat This, ada beberapa sinyal tubuh yang menandakan bahwa sudah waktunya untuk menurunkan berat badan :

1. Tekanan Darah Tinggi

Salah satu penyakit kronis yang paling sering diderita orang yang kelebihan berat badan adalah tekanan darah tinggi.

Kondisi ini membuat Anda berisiko terkena stroke, penyakit jantung, penyakit ginjal dan lainnya.

Meskipun ada banyak obat yang dapat Anda gunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, salah satu hal terpenting yang harus dilakukan untuk mengelolanya adalah menurunkan berat badan.

Baca Juga  Momen Raisa Reunian Bareng Vierratale

2. Kadar Kolesterol Naik

Pemeriksaan fisik yang konsisten penting dilakukan lantaran dokter dapat menentukan apakah Anda memerlukan pemeriksaan darah yang dapat mengindikasikan pra-diabetes, diabetes dan kolesterol tinggi.

Diabetes dan kolesterol tinggi adalah penyakit kronis serius yang dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal, saraf dan mata bersamaan dengan penyakit darah dan pembuluh jantung dan banyak lagi.

3. Mendengkur

Mendengkur adalah kondisi medis yang ditandai dengan gangguan pernapasan saat tidur. Salah satu penyebab mendengkur adalah kelebihan berat badan.

4. Tubuh Terasa Sakit

Kelebihan berat badan dapat menyebabkan rasa sakit, baik di lutut, punggung bagian bawah atau di tempat lain.

5. Sulit Melakukan Aktivitas

Baca Juga  3 Dampak Buruk Konsumsi Cokelat, Jangan Berlebihan!

Ketika Anda terbiasa melakukan tugas tertentu setiap hari dan tiba-tiba merasa lebih sulit untuk menyelesaikannya, mungkin ada yang salah dengan tubuh Anda.

Nah itu dia tanda yang diberikan oleh tubuh, jika merasa semakin sulit untuk berjalan jauh atau menaiki tangga tanpa sesak napas, inilah saatnya untuk mencari tahu apakah kelebihan berat badan adalah penyebabnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *