Khasiat Daun Ubi Jalar yang Jarang Diketahui

Daun Ubi Jalar
Daun Ubi Jalar. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net –  Khasiat daun ubi jalar sangat bagus karena mengandung banyak vitamin seperti vitamin C, A, thiamin, riboflavin, niacin, dan asam folat.

Apabila dibandingkan dengan sayuran berdaun hijau lainnya daun ubi jalar ini mempunyai banyak serat dan nutrisi makanan.

Dirangkum dari carevo.id, berikut ini adalah tiga manfaat daun ubi jalar bagi kesehatan :

1. Baik untuk pencernaan

Daun ubi jalar ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk lambung. Pasalnya, jumlah kandungan serat makanan pada daun ubi jalar ini dapat membantu meningkatkan kelancaran saluran pencernaan.

Selain itu, serat pada makanan juga baik dalam menghilangkan sembelit dan juga membantu cegah kanker usus besar. Daun ubi jalar juga bisa dibuat minuman karena sangat baik untuk gangguan gastrointestinal (GI).

Baca Juga  4 Jus Sehat Ini Bisa Turunkan Berat Badan Berlebih, Berani Coba?

2. Mencegah penyakit jantung

Daun ubi jalar juga mengandung Vitamin K yang dapat membantu mencegah pengapuran arteri dimana hal ini menjadi penyebab utama serangan jantung.

Vitamin K merupakan nutrisi penting yang dapat mengurangi peradangan dan mencegah sel-sel yang melapisi pembuluh darah seperti arteri dan vena.

Kandungan vitamin K yang terdapat pada daun ubi jalar ini dapat membantu menjaga tekanan darah lebih sehat dan mengurangi risiko serangan jantung.

3. Dapat mengatasi peradangan atau inflamasi

Daun ubi jalar ternyata memiliki kandungan beta karoten yang tinggi dimana ini adalah senyawa anti-inflamasi yang dapat menjadi obat penghilang rasa sakit alami.

Untuk mengatasi inflamasi pada tubuh, kita bisa memanfaatkan daun ubi jalar dengan cara dikukus dan dimakan langsung. Selain itu, bisa juga dibuat jus daun ubi jalar sebagai manfaat dari sifat penghilang rasa sakitnya.***

Baca Juga  Diet Mediterania Bakal Tren di 2023, Apa Itu?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *