Lee Min Ho Ucapkan Belasungkawa Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Lee Min Ho
Aktor asal Korea Selatan, Lee Min Ho. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Aktor asal Korea Selatan, Lee Min Ho turut menyampaikan belasungkawanya terhadap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

Hal ini dipostingnya pasca peristiwa kericuhan sepak bola antara Arema melawan Persebaya pada tanggal 1 Oktober 2022.

Saat ini masyarakat Indonesia memang tengah dilanda duka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang memakan korban lebih dari 174 orang.

Di tengah-tengah berita duka tersebut, aktor Lee Min Ho mengunggah sebuah postingan di Instagram yang berisikan pesan, “Pray for Indonesia Kanjuruhan.”

Sontak postingan tersebut langsung dibanjiri oleh komentar dari para penggemar Indonesia, yang kebanyakan mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada sang aktor atas ucapan belasungkawanya.

Baca Juga  Link Streaming Pengumuman Naruto 17 Desember 2022

Peristiwa tersebut menjadi kericuhan sepak bola terbesar kedua (dalam hal korban jiwa) di dunia. Berita ini juga menjadi perhatian banyak negara termasuk korea. Dimana berita tentang peristiwa ini sudah diberitakan di tv dan media online Korea.Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meminta gelaran Liga 1 musim 2022/2023 dihentikan sementara.

Akibat peristiwa kelam tersebut, Presiden Jokowi meminta segera dilakukan evaluasi kepada kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya,” kata Jokowi dalam keterangannya, Minggu, 2 Oktober 2022

Baca Juga  Red Velvet dan Aespa Mempesona di MV "Beautiful Christmas"

Mantan Wali Kota Solo ini juga meminta Kapolri untuk mengusut tuntas tragedi memilukan ini. Sebab, kejadian ini sangat mencoreng dunia sepakbola Tanah Air yang perlahan-lahan mulai bangkit.

“Khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini. Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” jelasnya di Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga meminta Menkes dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor kejadian ini.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *