Mau Berhenti Merokok? Coba 4 Tips Ini!

berhenti merokok
Ilustrasi. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Banyak perokok yang ingin berhenti merokok secara permanen. Ironisnya, mereka kesulitan dalam mewujudkannya, bahkan malah beralih ke rokok elektronik.

Untuk berhenti merokok, niat saja tidak cukup. Harus ada faktor lain yang dapat mengalihkan perokok agar tidak memunculkan keinginan untuk merokok.

Berikut 4 tips agar kamu bisa berhenti merokok :

1. Jauhi Lingkungan yang Banyak Perokok

Pada umumnya, seseorang merokok akibat ajakan dari perokok itu sendiri. Ketika seseorang sudah berniat, sudah sewajarnya mereka menjauhi orang-orang yang merokok pula.

Menjauhi lingkungan yang banyak perokok berguna agar tidak tergoda untuk kembali merokok. Jika sudah berhasil untuk tidak merokok, kalian dapat bergabung kembali dengan mereka asal sudah tidak ada rasa candu lagi. Tolak lah secara harus dan beri penjelasan kalau kamu sudah berhenti merokok jika ditawarkan rokok oleh orang lain.

Baca Juga  7 Kebiasaan Buruk Pasangan yang Susah Diubah

2. Perbanyak Aktifitas

Melakukan aktivitas dapat menjauhkan seseorang dari hasrat ingin merokok. Lakukanlah hal-hal menyenangkan agar lupa untuk merokok. Olahraga merupakan cara baik yang dapat dilakukan untuk berhenti.

Hal ini untuk melatih pernapasan dan mengetahui sejauh mana penurunan kadar oksigen yang disebabkan oleh merokok. Dengan begitu, kamu akan semakin termotivasi lagi.

3. Berhenti Secara Bertahap

Sulit bagi perokok bila langsung berhenti merokok secara permanen. Ada baiknya untuk mengurangi jumlah rokok yang dihisap secara bertahap. Buatlah terget maksimal yang akan terus berkurang seiring bertambahnya waktu.

Dengan metode ini, kamu akan terbiasa untuk membatasi rokok yang dihisap. Secara bertahap, kamu pun akan berhenti merokok secara total.

Baca Juga  Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 3 Januari 2023, Lengkap Cek Disini

4. Jangan Tergoda dengan Rokok Elektrik

Banyak rumor yang menjelaskan kalau rokok elektrik lebih baik daripada rokok biasa. Hal tersebut keliru. Sebaiknya jangan beralih ke rokok elektrik hanya karena termakan rumor tersebut.

Tanamkan dalam pikiran kalau rokok elektrik itu sama buruknya dengan rokok tembakau.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *