Mau Jadi Murid Berprestasi? Yuk Coba 3 Tips Ini!

murid berprestasi
Ilustrasi. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Setiap pelajar pasti menginginkan menjadi sosok murid yang berprestasi. Entah dalam bidang pelajaran maupun dalam bidang lainnya seperti olahraga dan seni.

Namun sayangnya, masih banyak yang ingin berprestasi tetapi tidak menunjukkan tekad dan usaha yang lebih. Bahkan, mereka malah cenderung bersantai dan lebih memilih bermain daripada mencoba meraih prestasi.

Kamu ingin menjadi murid berprestasi? Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar mampu meraih gelar murid berprestasi, yuk disimak!

1. Segera kerjakan tugas

Ketika diberikan tugas oleh guru, segera kerjakan saat itu juga. Jika tugasnya memiliki batas waktu yang lumayan lama, jangan menunda mengerjakannya terlalu lama, karena kita tidak tahu apakah nanti akan ada tugas baru lagi atau tidak.

Baca Juga  Eminem dan Ceelo Green Hadirkan Soundtrack King and I di Film Elvis

Jika kebiasaan menunda mengerjakannya tugas terus kita lakukan, kita sendiri yang akan merasakan dampaknya. Kita jadi kewalahan dan merasa lelah sendiri saat tanggal pengumpulan sudah dekat.

2. Rajin preview dan review materi

Sebelum kelas dimulai, kamu bisa membaca sekilas atau secara garis besar materi apa yang akan kamu pelajari hari ini. Kegiatan ini disebut preview materi. Jadi, secara garis besar, kamu sudah tahu akan belajar apa.

Setelah kelas berakhir, agar materi yang telah dipelajari tidak sekadar mampir sebentar di ingatan, kita bisa review kembali dengan membaca catatan yang telah kita buat. Hal ini dilakukan agar kita bisa lebih memahami materi yang telah disampaikan oleh guru.

Baca Juga  4 Manfaat Teh Bunga Seruni, Bisa Cegah Penyakit Kronis

3. Perhatikan penjelasan guru

Ketika guru sedang menjelaskan materi di depan kelas, perhatikan dengan serius dan benar, jangan sambil bercanda bersama teman malah asik melamun sendirian. Catat materi penting atau ide pokok yang disampaikan oleh guru.

Ketika ada materi yang belum kamu pahami atau membuat kamu bingung, kamu bisa menanyakannya langsung pada guru.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.