Melly Goeslaw Turun 23 Kg Setelah Jalani Operasi Bariatrik, Makan Cukup 2 Sendok

Melly Goeslaw
Melly Goeslaw. (drema.co/Selebgram.net)

Selebgram.net – Melly Goeslaw sukses menjalani operasi bariatrik atau operasi pemotongan lambung. Melly Goeslaw mengaku berat badannya turun hingga 23 kilogram dalam kurun waktu hampir empat bulan.

Hal itu ia lakukan sebagai upaya untuk menurunkan berat badan dan mengubah pola hidupnya ke arah yang lebih baik.

Diketahui, operasi bariatrik merupakan prosedur bedah digestif untuk memodifikasi saluran cerna pasien yang kelebihan berat badan atau obesitas agar dapat menurunkan berat badan.

“Aku sekarang (berat badannya) 64 kilogram dari 87 kilogram. Sudah mau empat bulan tanggal 15 ini (setelah operasi bariatrik). Semua jeans-ku sudah ready dikecilin,” kata Melly Goeslaw di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca Juga  Aktor Sheezan Khan Terseret Kematian Tunisha Sharma

Kondisi tersebut lantas membuat Melly hanya mampu mengonsumsi sedikit makanan. Pelantun lagu Bunda itu mengaku bahwa saat ini hanya mampu makan sebanyak satu sendok makan.

“Porsi makan aku kalau nasi satu sendok makan, terus kan nyebelin ya kalau misalnya kita makan bareng-bareng terus orang lain masih makan tapi aku udahan, jadi aku makannya enggak pake sendok, aku cubit-cubit nasinya,” ucapnya.

Melly juga menceritakan setelah operasi bariatrik, ia masih belum dapat mengonsumsi beberapa jenis makanan seperti daging sapi dan ayam. Ia juga menyebut beberapa makanan yang masih bisa dikonsumsinya dalam porsi yang lebih banyak seperti tomat dan jeruk.

“Yang agak bisa (dimakan) banyak itu tomat sama jeruk, jadi dilihat dari tekstur sama yang di mulut seger itu aku suka,” pungkasnya.

Baca Juga  Arya Saloka Kembali ke Ikatan Cinta, Amanda Manopo Disorot

Pelantun lagu Salah ini bersyukur kini bobot tubuhnya turun berkat operasi bariatrik. Mengingat jauh sebelum menjalani operasi tersebut, Melly Goeslaw selalu gagal dalam melakukan program diet.

“Ini salah satu wujud bersyukur, aku dikasih hidup beruntung. Aku punya suami yang buat bahagia, anak baik, karier baik. Aku pengin ending hidup aku nggak konyol. Ketika diet diet (tidak ada hasil), olahraga kejetit salah terus,” ucap Melly Goeslaw.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *