Mengenal Lebih Jauh Arti Hari Lahir Menurut Primbon Jawa

Arti Hari Lahir Primbon Jawa
Arti Hari Lahir Menurut Primbon Jawa. (jatimnetwork/Selebgram.net)

Selebgram.net – Sejak zaman dahulu, sistem penanggalan atau penghitungan dengan Hari Lahir ini sudah biasa digunakan oleh masyarakat Jawa. Berikut arti hari lahir menurut primbon Jawa.

Leluhur jawa percaya bahwa hari dimana seorang anak dilahirkan akan membawa pengaruh pada sifat, karakter dan jalan hidup seseorang.

Ternyata, hari lahir seseorang memiliki arti yang menggambarkan karakter orang tersebut serta kehidupannya di masa depan.

Hari Lahir seseorang bukan hanya sebagai penanda akan tetapi bisa menggambarkan sifat, karakter dan nasib seseorang menurut perhintungan Primbon Jawa,

Nah, bagaimana sifat dan karakter Anda ? Begini penjelasannya, dilansir dari berbagai sumber.

1. Senin

Hari lahir Senin menurut Primbon Jawa disimbolkan dengan bunga.

Baca Juga  Waspada! Bau Keringat Tak Sedap Bisa Jadi Tanda Penyakit

Seseorang yang lahir pada hari senin memiliki sifat dan karakter yang tidak pelit, ikhlas hati dalam memberi, tidak bisa menyimpan uang, senang membela kebenaran, mudah tersinggung dan tidak pandai bicara.

2. Selasa

Disebutkan bahwa seseorang yang lahir pada hari Selasa dan Primbon Jawa memiliki sifat dan karakter yang mudah terpengaruh, tidak mempunyai pendirian tetap, gampang naik darah, tidak sabaran dan selalu mau menang sendiri.

3. Rabu

Seseorang yang lahir hari Rabu adalah pendiam namun kalau sudah bicara tidak maka ucapannya sangat tidak terduga.

Disamping itu menurut Primbon Jawa mereka tidak suka mencampuri urusan orang lain, baik hati, suka menolong dan banyak rejeki.

Baca Juga  Ramalan Zodiak Asmara 17 November 2022, Libra Penuh Gairah

4. Kamis

Menurut Primbon Jawa, orang yang lahir hari Kamis memiliki pendirian tetap, suka dipuji, mudah emosi, mudah terbujuk oleh rayuan halus dan tidak sabaran.

5. Jumat

Hari Jumat sangat disukai orang banyak, karena menurut Primbon Jawa mereka memiliki mental yang kuat, suka menolong, suka memberi nasehat yang baik dan suka mempelajari ilmu pengetahuan.

6. Sabtu

Pantang menyerah dan pekerja keras adalah sifat dan karakter yang dimiliki seseorang yang lahir hari Sabtu .

Disamping itu, menurut Primbon Jawa mereka sangat giat bekerja, pandai mencari rezeki, ditakuti orang banyak, pandai menempatkan diri dan bisa menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik.

Baca Juga  6 Manfaat Jahe Merah, Cegah Masalah Kulit hingga Gangguan Jantung

7. Minggu

Menurut Primbon Jawa seseorang yang lahir pada hari Minggu memiliki sifat dan karakter yang pandai bergaul, disukai orang banyak, berjiwa besar dan suka merendahkan diri.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *