Menhan Korsel Pastikan BTS Masih Bisa Tampil Walau Jalani Wamil

BTS
BTS Masih Bisa Manggung Walau Jalani Wajib Militernya. (grid/Selebgram.net)

Selebgram.net – BTS diketahui akan menjalani wajib militernya dalah hitungan bulan. Namun, BTS masih bisa tampil di atas panggung di luar negeri jika mereka bertugas di militer.

Namun, adanya wajib militer (Wamil) untuk BTS ini membuat penggemar khawatir, tidak bisa melihat mereka tampil di panggung dalam waktu lama mengingat wajib militer (Wamil) dilaksanakan selama 18 bulan.

Menteri Pertahanan Korea Selatan, Moon Hong Sik kemudian memberi pernyataan yang membuat fans lebih tenang.

Diskusi tentang benefit wajib militer BTS telah menjadi isu yang sangat hangat di kalangan politik dan budaya populer. Alhasil, Kementerian Pertahanan Nasional pun mengumumkan sikapnya terkait pengumuman wajib militer BTS.

Baca Juga  Son Ye Jin Umumkan Kabar Bahagia Atas Kehamilan Anak Pertama

Dikabarkan, BTS tetap boleh tampil di acara negara meski sedang wamil.

“Posisi kami adalah menyediakan kesempatan jika mereka ingin berpartisipasi dalam acara tingkat nasional atau acara untuk kepentingan nasional,” ujar Moon seperti dikutip Yonhap.

Manajemen BTS, Big Hit, baru saja mengumumkan anggota BTS akan wamil, dimulai dari anggota tertua, Jin. “Halo Big Hit, kami ingin informasikan kepada kalian bahwa BTS telah bersiap untuk memenuhi kewajiban dinas militer mereka” tulisnya.

Big Hit kemudian menyampaikan, untuk sementara, anggota lain masih beraktifitas seperti biasa, namun semuanya tetap akan wamil berurutan sesuai dengan usianya. Anggota BTS juga tetap diizinkan tampil di luar negeri meski wamil.

Baca Juga  Ini Penyebab Berat Badan Goo Hye-sun Naik!

BTS sebelumnya menjadi sorotan karena pemerintah Korea Selatan sebelumnya berencana menghapus kewajiban wamil mereka.

Mereka dinilai sebagai aset negara yang selama ini punya prestasi terbesar, sehingga diberi keistimewaan untuk tidak wamil.

Namun pada akhirnya, BTS maupun pemerintah Korea Selatan memutuskan BTS tetap wamil mengingat hal itu adalah kewajiban sebagai warga negara.

Jin BTS sendiri mulai wamil di tahun 2022 ini, namun untuk jadwal dan tempat wamil dirahasiakan.

“Kami sebagai Big Hit mendukung dan mendorong artis kami, kami bangga mereka punya waktu untuk mengeksplorasi minat unik mereka dan tetap bisa melakukan tugas mereka melayani negara yang mereka sebut rumah”

“Masih banyak lagi yang datang di tahun-tahun mendatang. Baik perusahaan maupun anggota Big hit menanti untuk bisa tampil lagi sebagai grup sekitar tahun 2025 nanti” tutup Big Hit.(*)

Baca Juga  Gandeng Jimin BTS, Taeyang BIGBANG Rilis Single Baru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *