Nikita Mirzani Semringah Keluar dari Rutan Tanpa Penyangga Leher Lagi

Nikita Mirzani Semringah Keluar dari Rutan Tanpa Penyangga Leher Lagi
Senyum bahagia Nikita Mirzani usai dinyatakan bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Serang, Kamis (29/12/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Selebgram.net – Nikita Mirzani divonis bebas dia kini tak lagi jadi tahanan di Rutan Kelas IIB Serang, Banten, Kamis (29/12/2022), dia keluar rutan tanpa penyangga leher yang sebelumnya dikenakan dalam persidangan.

Majelis hakim memutuskan bahwa Nikita Mrani bebas dari tuntutan.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, terlihat bahwa Nikita Mirzani mengenakan kemeja putih saat keluar dari penjara. Wanita berusia 36 tahun ini juga memperlihatkan surat kebebasannya dari Penjara Serang.

“Ini merupakan kebebasan yang murni,” kata kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid.
Namun, saat menghadiri sidang, Nikita Mirzani tidak lagi mengenakan penyangga leher. Seperti yang diketahui, Nikita mengenakan penyangga karena lehernya mengalami pengapuran.

Baca Juga  Pamer Kedekatan dengan Pacar, Stefan William Punya Cincin Couple

Sayangnya, Nikita Mirzani belum bersedia memberikan pernyataan apapun. Janda tiga anak ini tidak ingin memberikan pernyataannya di depan Penjara Serang.

“Kami sudah bebas, jadi tidak sopan bicara di sini (Penjara Serang),” kata Fahmi Bachmid. Nikita Mirzani lebih memilih mencari tempat baru untuk memberikan pernyataan resmi tentang kebebasannya.

“Cari tempat yang bebas, agar lebih nyaman,” kata Fahmi Bachmid.

Seperti yang diketahui, Dito Mahendra melaporkan Nikita Mirzani ke Polres Serang Kota pada 16 Mei 2022 terkait dugaan pencemaran nama baik.

Presenter tersebut dikenakan Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 dan Pasal 51 ayat (2) UU ITE serta Pasal 311 KUHP. Sebagai akibat dari laporan Dito Mahendra, Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Penjara Kelas IIB Serang sejak 25 Oktober 2022.

Baca Juga  Haru, Gala Sky Doakan Vanessa Bibi Ardiansyah Masuk Surga

Perkara pencemaran nama baik Dito Mahendra oleh Nikita Mirzani disidangkan sejak 14 November 2022. Ibu tiga anak saat itu didakwa pasal berlapis oleh jaksa penuntut umum.

Namun setelah masuk agenda pembuktian, Dito Mahendra selaku saksi pelapor tak kunjung hadir di sidang sampai empat kali. Sehingga hakim mengambil keputusan untuk membebaskan Nikita Mirzani.

“Menyatakan penuntutan penuntut umum terhadap Nikita Mirzani tidak diterima. Memerintahkan terdakwa dibebaskan dari tahanan segera setelah putusan dibacakan,” kata majelis hakim dalam sidang. (suara.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *