OMG! Jungkook BTS Catatkan Rekor Sejarah, Ini Penyebabnya

Jungkook BTS
Jungkook BTS saat tampil menyanyikan lagu Dreamers saat pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.(Foto: Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net Jungkook BTS catatkan rekor sejarah, rekor tersebut diraihnya karena menjadi musisi K-Pop pertama yang membawakan lagu bertema Piala Dunia pada pembukaan ajang tersebut di Qatar 2022.

Lagu yang dinyanyikan Jungkook bertajuk Dreamers itu dirilis pada 29 November 2022, beberapa jam sebelum penampilannya di acara pembukaan yang disiarkan di seluruh dunia.

Tak lama setelah dirilis, Dreamers pun langsung merajai chart iTunes di seluruh dunia. Hanya dalam waktu 13 jam setelah dirilis, lagu yang dinyanyikan Jungkook tersebut menempati posisi pertama di 102 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Kanada, hingga Jerman.

Dreamers juga mencetak rekor sebagai lagu tema piala dunia yang paling cepat berada di posisi pertama chart iTunes Top Songs di Amerika Serikat. Rekor tersebut dicapai Jungkook hanya dalam waktu 2 jam dan 11 menit.

Baca Juga  Sheila On 7 Gelar Konser 'Tunggu Aku di Jakarta' pada Januari Mendatang

Sebelumnya, penampilan Jungkook di acara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 mendapatkan sambutan luar biasa dari fans dan pencinta sepakbola. Banyak yang memuji lagu Dreamers, bahkan sampai menjadi trending topic di Twitter.

Keterlibatan Jungkook di ajang pembukaan merupakan bagian dari kerja sama BTS dengan Hyundai Motor. Sebelumnya, Hyundai Motor menunjuk BTS sebagai anggota dari Team Century, brand ambassador global untuk Hyundai Motor Company. Mereka membuat sebuah kampanye bernama Goal of the Century untuk memperingati Piala Dunia Qatar 2022.

Melalui kampanye tersebut, Hyundai Motor berharap bisa menjadi pemimpin untuk mewujudkan netralitas karbon di Piala Dunia 2022. Mereka juga berharap bisa menciptakan dunia yang berkelanjutan dengan masyarakat dunia melalui sepak bola.

Baca Juga  Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2022, Kim Min Jun Ngomong Bahasa Indonesia

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *