Pengakuan Aktor Yoon Hongbin Jadi Sukarelawan di Itaewon

Yoon Hongbin
Yoon Hongbin. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Aktor Yoon Hongbin, yang dikenal karena perannya sebagai Pangeran Imhae dalam drama sejarah Korea KBS The Jingbirok: A Memoir of Imjin War, menceritakan pengalamannya di Itaewon pada malam tragedi dan upaya untuk membantu orang-orang berkabung bersama.

Dia membenarkan bahwa jalan-jalan utama dipenuhi orang, dan dia langsung merasa situasinya berbahaya untuk dirinya dan pacarnya.

Meskipun dia bukan bagian dari kerumunan di gang selama tragedi, dia berbagi bahwa dia didorong beberapa kali karena banyaknya orang yang berjalan-jalan sepanjang malam.

Pada satu titik, setelah hampir jatuh, dia butuh lebih dari 10 menit untuk keluar dari kerumunan. Selama waktu itu, dia juga membantu orang lain yang jatuh.

Baca Juga  Usai Dikritik Livy Renata, Deddy Corbuzier Singgung Nama Uus

Ketika kerumunan terjadi, Yoon Hongbin berada di bar terdekat dan menyaksikan awal tragedi saat dia melangkah keluar untuk merokok.

Sementara, lebih dari 142 kendaraan darurat dilaporkan dikirim ke daerah itu untuk membantu para korban, lalu lintas pejalan kaki dan kendaraan yang padat menunda upaya penyelamatan, karena petugas medis berjuang untuk mencapai lokasi tragedi itu.

Setelah melihat kerumunan melonjak, Yoon Hongbin menceritakan bahwa dia bergegas membantu para korban, membaringkan orang di tanah untuk melakukan CPR sementara mereka menunggu petugas medis.

“Selama lebih dari 20 menit, aku memberikan CPR. Pacarku juga memijat lengan dan kaki korban. Kami mencoba pernapasan mulut ke mulut. Kami menangis dan berdoa agar korban sadar kembali. Puluhan orang melakukan CPR pada para korban di gang tersebut. Kalian bisa mendengar kami semua memohon agar para korban membuka mata mereka. Tapi, dari yang aku tahu, hanya satu korban dari gang tempatku melakukan CPR akhirnya sadar kembali. Aku tidak bisa menyelamatkan korban yang aku bantu,” ujarnya, dikutip dari Panncafe.

Baca Juga  Sedang Diet? Ini Jenis Mie Sehat yang Bisa Dikonsumsi

Dalam ingatan Yoon Hongbin tentang tragedi itu, dia mengungkapkan rasa frustrasinya dengan kurangnya kehadiran polisi yang memadai, untuk jumlah orang yang berjatuhan di Itaewon pada malam itu.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *