Pengangguran Catat! Lakukan 3 Hal Ini untuk Dapat Cuan

pengangguran
Ilustrasi. (Kompasiana/Selebgram.net)

Selebgram.net – Mencari kerja bukanlah hal yang mudah, terlebih persaingan semakin ketat. Bahkan jumlah pengangguran pun kian meningkat, itu artinya untuk bisa mendapatkan pekerjaan akan semakin sulit dan kamu terancam terus menganggur.

Tapi kamu jangan khawatir, kamu tetap bisa mendapatkan uang meskipun saat ini situasi kamu tidak sedang bekerja untuk perusahaan mana pun.

Berikut 3 hal yang harus kamu lakukan agar tetap mendapatkan uang meski sedang jadi pengangguran :

1. Membuka Les Privat

Mengajar les privat merupakan salah satu opsi yang cukup menjanjikan bagi kamu yang ingin tetap mempunyai penghasilan meskipun belum mendapat pekerjaan. Kamu bisa membuka les privat sesuai bidang yang kamu kuasai, apakah itu les komputer, bahasa inggris dan bidang lainnya.

Baca Juga  Tepat Satu Tahun, Doddy Sudrajat Mengenang Vanessa Angel

Apalagi saat ini banyak sekali orang-orang ingin belajar namun tidak mempunyai guru, jadi kamu bisa membuka les privat sehingga bisa membantu mereka yang ingin belajar. Selain itu, kamu bisa mendapatkan penghasilanmu sebelum memperoleh pekerjaan yang kamu impikan.

2. Membuka Usaha di Bidang Jasa

Usaha di bidang jasa merupakan solusi yang cocok untuk kamu yang ingin tetap berpenghasilan meskipun belum memperoleh pekerjaan.

Usaha yang bergerak di bidang jasa sangatlah banyak sekali pilihannya sehingga kamu bisa melakukan sesuai dengan kemampuanmu.

Ada banyak ide usaha di bidang jasa saat ini, contohnya jasa desain grafis, jasa fotografi maupun foto produk. Ada juga yang sedang banyak dibutuhkan yaitu jasa dekorasi pernikahan, jasa antar barang dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih usaha yang sesuai dengan keahlianmu.

Baca Juga  Yuk, Bersihkan Paru-Paru dengan Cara Alami Ini

3. Berjualan

Berjualan merupakan salah satu peluang untuk menghasilkan uang, kamu bisa melakukan riset untuk mengetahui ide jualan apa yang harus kamu lakukan.

Ada banyak ide untuk kamu berjualan yang bisa kamu dapatkan, apalagi dengan adanya media sosial akan sangat membantu kamu dalam memasarkan produk yang kamu jual.

Analisis produk mana yang lebih cocok kamu jual di daerahmu sehingga kamu bisa menentukan target pasarnya. Jika kamu ingin berjualan, maka kamu harus bisa fokus pada apa yang sedang kamu kerjakan demi mendapatkan hasil yang memuaskan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *