Penuh Haru, Mengenang 5 Tahun Kematian Jonghyun SHINee  

Jonghyun SHINee. (Pinterest/Suara.com)

Selebgram.net–  Jonghyun SHINee meninggal dunia dengan cara bunuh diri, 18 Desember 2017 silam. Artis Korea Selatan itu ditemukan tidak sadarkan diri setelah menghirup gas briket batu bara. Kepergian Jonghyun meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga, anggota SHINee, maupun penggemar, melainkan juga bagi seluruh SM Family dan penggemar kpop. Setiap tanggal 18 Desember, banyak orang yang mengenang hari ini sebagai hari perginya sang legenda.

Dilansir YourSay.id, momen mengenang kepergian Jonghyun pun penuh dengan suara haru.   Setelah 5 tahun berselang, tepat tengah malam waktu Korea Selatan, SHINee memposting sebuh ucapan untuk Jonghyun.

“I will always love you,” tulis sebuah caption dalam foto Jonghyun dengan lautan cahaya pearl aqua, warna official SHINee.

Baca Juga  Semakin Gemas, Ini Spoiler Drama Extraordinary Attorney Woo Episode 12

Di industri KPop, hampir semua idola dihapus dari keanggotaan grup setelah mereka tidak lagi bersama. Namun, berbeda dengan Jonghyun.

Bagi SHINee, maupun penggemar, sampai kapanpun, grup akan tetap terdiri dari lima orang, meskipun saat ini yang terlihat hanya empat orang saja.

Taemin pernah menyebut Jonghyun ketika ia memenangkan sebuah award. Begitupula Key, saat SHINee berhasil membawa piala di acara musik mingguan pada 2021 lalu.

Onew, Key, Minho, dan Taemin, juga memperingati 25 Mei sebagai hari debut mereka dengan tetap menyertakan Jonghyun. Semua akun resmi SHINee juga tetap mengingat 8 April sebagai hari lahir sang mendiang dengan memposting ucapan selamat untuknya.

Bersama selama 9 tahun tentu membuat para anggota SHINee begitu dekat satu sama lain. Tak heran bila mereka telah menganggap Jonghyun sebagai bagian dari keluarga.

Baca Juga  Ini Penyebab Berat Badan Goo Hye-sun Naik!

Setelah kepergiannya, SHINee pun merilis lagu, baik grup maupun solo, untuk menunjukkan kecintaan dan kehilangan mereka akan sosok Jonghyun.

SHINee merilis “Our Page” dalam album “Story of Light” di 25 Juni 2018. Kemudian dilanjutkn Key yang meluncurkan “I Will Fight” pada 26 November di tahun yang sama. Satu minggu berselang, Onew juga ikut merilis “Shine on You” pada 5 Desember.

Sementara itu SM selama ini memiliki jadwal yang sangat padat. Hampir seluruh artisnya comeback di tanggal yang berdekatan. Namun, di hari kelahiran dan peringatan kematian Jongyun, mereka mengosongkn jadwal.

Jika biasanya penggemar SM akan melihat teaser hampir di setiap tengah malam waktu Korea, tetapi pada 8 April dan 18 Desember, SM tidak menggunggah teaser apa pun untuk menghormati Jonghyun.***

Baca Juga  Intip Disini! Jadwal Konser NCT 127 Telah Rilis, Jangan Sampe Ketinggalan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *