Profil Ari Lasso, Sang Musisi Senior Indonesia

profil Ari lasso
Profil Penyanyi Senior Indonesia, Ari Lasso. (wowkeren/Selebgram.net)

Selebgram.net – Siapa yang tak mengenal penyanyi senior Ari Lasso. Karirnya di dunia entertainment Indonesia begitu berliku hingga akhirnya berhasil menjadi penyanyi solo yang sukses di Tanah Air. Berikut profil dan sekelumit perjalanan karir Ari Lasso.

Bermain musik sejak SMA menjadi modal karier Ari Lasso terjun ke panggung musik profesional. Namanya tenar bersama band Dewa 19, bahkan meskipun sudah keluar ia tetap populer.

Ari Lasso dikenal masyarakat sebagai salah satu musikus papan atas tanah air. Namanya melejit setelah menjadi vokalis grup band Dewa 19 selama 8 tahun meski pada akhirnya ia didepak karena tersangkut kasus obat-obatan terlarang.

Ari lahir di Madiun, Jawa Timur pada 17 Januari 1973. Sejak SD ia sudah mengenal Rod Stewart, The Police, Rolling Stones, dan John Denver. Putra dari pasangan Bartholomeus Bernard Lasso dan Sri Noerhida ini mengawali karier bermusiknya saat bersekolah di SMA 2 Surabaya.

Baca Juga  Dewi Persik Murka Usai Dihujat Fans Leslar

Bersama Dewa 19, dia sempat mengeluarkan lima buah album dan cukup banyak penghargaan. Bahkan Ari Lasso sempat masuk dalam daftar 50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa.

Ketergantungan Ari Lasso terhadap narkoba membuat aktivitas Dewa 19 kala itu lumpuh. Bahkan berbagai tawaran manggung sempat ditolak dan dibatalkan lantaran kondisi Ari Lasso yang cukup memprihatinkan.

Setelah resmi keluar, Ari mulai menggarap album solo. Ia sempat berduet dengan Melly Goeslaw dan menuai kesuksesan.

Hubungannya dengan para personil Dewa juga diketahui cukup baik. Terbukti dengan bergabungnya Dhani hingga Andra, ke dalam proyek album solonya.

Pada 1999, Ari Lasso menikah secara diam-diam dengan Vitta Dessy di Surabaya. Dari hasil pernikahan nya, mereka dikaruniai empat orang anak. Mereka adalah Aura Rivanya Maharani, Audra Anandira Lasso, Abraham Bernard Lasso, dan Alessandra Lasso.

Baca Juga  Sridevi Asal Prabumulih Pemenang DA5, Ini Sosoknya

Ari Lasso sempat dikabarkan mengidap kanker limpa stadium dua. Ia bahkan harus menjalani kemoterapi untuk kesembuhannya.

Ari Lasso mengumumkan penyakitnya pada September 2021.
Ari mengumumkan bahwa ia mengidap kanker DLBCL (Diffuse Large B-cell Lymphoma) atau kanker limfoma.

Kabar itu diumumkan Ari Lasso pertama kali saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Ari juga sempat menjalani operasi besar untuk pengangkatan tumor limpa tersebut. Ternyata diagnosis dokter menyatakan Ari Lasso mengidap kanker limfoma.

Ari Lasso menjalani serangkaian pengobatan, termasuk kemoterapi untuk sembuh dari kanker limfoma.
Dirinya juga telah menyelesaikan seluruh rangkaian pengobatan kanker limfoma yang diidapnya, dengan operasi kecil untuk mencopot chemo port.

Baca Juga  Sosok Suparman Pemeran Haji Murod  Tukang Ojek Pengkolan, Wafat di Usia 74 Tahun

Perjuangan dan perjalanan Ari Lasso bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Dia bersyukur karena mendapat dukungan dan doa dari penggemar dan orang-orang di sekitarnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *