Profil Audrey Vanessa, Pemenang Miss Indonesia 2022

Audrey Vanessa. (Instagram/@audreyyvanessa/Selebgram.net)

Selebgram.net– Audrey Vanessa menyabet gelar Miss Indonesia 2022 setelah mengalahkan perempuan asal Bali dan Jawa Timur. Selanjutnya ia akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2022. Seperti apa sosok perempuan asal Sulawesi Utara itu yang memiliki beragam prestasi itu? Berikut profil Audrey Vanessa sebagaimana dilansir dari Suara.com.

Audrey Vanessa. (Instagram/@audreyyvanessa/Selebgram.net)

Pemenang Miss Indonesia 2022 ini lahir pada 23 Desember 1999 di Manado, Sulawesi Utara dengan nama lengkap Audrey Vanessa Susilo. Ayahnya Abraham Susilo yang berdarah Indonesia-Tionghoa sementara sang ibu, Henriette Subijano berdarah Minahasa.

Audrey Vanessa saat ini tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Monash University, Australia jurusan Banking and Finance. Sebelumnya ia juga menyelesaikan pendidikan S1 pada tahun 2020 di kampus yang sama dengan jurusan Accounting dan Finance. Kerennya pendidikan S1 ditempuh dengan beasiswa penuh dari Monas University, yaitu Monash International Leadership Scholarship.

Baca Juga  Heboh Selebgram Bali, Ternyata Ini Orangnya

Audrey Vanessa memiliki kemampuan bahasa yang membanggakan. Ia diketahui mampu berbicara dalam lima Bahasa yaitu Indonesia, Inggris, Mandarin, dan Perancis.

Audrey Vanessa. (Instagram/@audreyyvanessa/Selebgram.net)

Kemampuan modelling Audrey Vanessa rupanya sudah ia kuasai sejak remaja. Hal ini terbukti pada tahun 2013, Audrey pernah mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul. Audrey juga pernah menjadi cover untuk majalah Gadis yang diterbitkan pada tahun 2013 silam.

Pada tahun 2014, Audrey Vanessa dinobatkan menjadi Siswa Kristen Berprestasi Sulawesi Utara. Setahun kemudian ia mewakili Sulawesi Utara dalam Kongres Anak Indonesia.

Tak hanya itu ia juga kerap membagikan aktivitasnya di alam seperti diving. Dari kecintaannya pada alam, Audrey terpancing untuk mendirikan NGO (Non-Governmental Organization) atau LSM bersama teman-temannya.

Baca Juga  Profil Ki Joko Bodo dari Paranormal Hingga Pemandu Perjalanan Wisata Rohani

LSM bernama REEFORMERS ini bergerak dalam misi penyelamatan terumbu karang. Tak hanya itu, tujuan lain yang juga ditarget Audrey adalah untuk meningkatkan perekonomian nelayan di Kepulauan Sangihe dan Talaud.

Selain peduli pada alam, Audrey juga sangat concern pada isu sosial dan pendidikan anak-anak. Ia memiliki program yang fokus pada dua isu tadi yaitu Beauty with a Purpose. Kegiatan sosial itu tak hanya ditujukan untuk warga Sulawesi Utara tapi juga seluruh Indonesia.

Selain diving Audrey juga menyukai beberapa olahraga outdoor lainnya seperti mendaki, arung jeram, ATV, juga basket. Tak heran jika Audrey memiliki fisik yang bugar dan body goals. Di dunia seni ia jago memainkan dua alat musik yaitu biola dan piano. Kemampuan bermusik Audrey menjadi poin tambahan atas semua prestasi yang sudah dikantongi olehnya.

Baca Juga  Sridevi Asal Prabumulih Pemenang DA5, Ini Sosoknya

Audrey Vanessa dipilih menjadi Duta Pariwisata Manado 2022 bersama rekannya Reagen Jocom. Gelar ini ia sandang setelah memenangi kontes Nyong Nona Manado 2022. Hal ini membawa dia mengikuti ajang Miss Indonesia 2002 dan berhasil menjadi juara.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *