Profil Iko Uwais, Bintang Film Laga yang Jago Silat

ko Uwais. (Instagram/@iko.uwais/Selebgram.net)

Selebgram.net– Iko Uwais sempat menjadi sorotan usai dilaporkan seseorang bernama Rudi terakait kasus dugaan pemukulan. Melalui kuasa hukumnya Iko Uwais juga sudah menjelaskan awal mula peristiwa tersebut dan telah melaporkan balik si pelapor karena dugaan kasus pencemaran nama baik. Lalu siapa sebenarnya Iko Uwais? Dilansir dari celebrities.id, berikut profil Iko Uwais.

Iko Uwais yang memiliki nama asli Uwais Qorny lahir di Jakarta, pada 12 Februari 1983.  Aktor beragam Islam ini dikenal telah berlajar seni bela diri pencak silat sejak kecil di perguruan pencak silat Tiga Berantai. Dari kegemarannya belajar pencak silat, pada 2003 dia meraih peringkat tiga pada turnamen pencak silat tingkat DKI Jakarta.

Baca Juga  Pamungkas, Penyanyi yang Heboh Gegara Aksi Tak Senonoh di Panggung

Lalu pada 2005, Iko menjadi pesilat terbaik kategori demonstrasi pada kejuaraan silat Nasional. Selain mendapatkan pengalaman dan penghargaan, pencak silat juga membuka peluang Iko Uwais untuk berkarier di dunia hiburan Indonesia.

Bakat silat Iko Uwais ditemukan sutradara film Wales, Gareth Evans pada 2007 yang sedang melaksanakan proses syuting untuk sebuah film dokumenter tentang silat di sekolah silat Iko.

Iko Uwais kemudian mengawali kariernya di dunia perfilman ketika memerankan Yuda, seorang perantauan bersuku Minangkabau dalam film Merantau pada 2009. Film Merantau ini sukses menuai pujian dalam hingga luar negeri. Bahkan film tersebut sampai diputar dalam Puchon Internasional Fantastic Film Festival, Korea Selatan dan fantastic Fest di Austin, Texas.

Baca Juga  Profil Aminah Cendrakasih, Pemeran Mak Nyak Si Doel yang Meninggal Dunia

Karier Iko Uwais semakin moncer terlebih ketika dia membintangi film garapan Gareth Evans, The Raid yang sukses memanjakan mata pecinta film laga. Tidak hanya di dalam negeri, film The Raid juga sukses menembus pasar International berskala Hollywood.

Hal itu membuat Iko Uwais menjadi salah satu aktor laga Indonesia yang sukses hingga ke kancah internasional. Tercatat bapak dua anak itu telah membintang film-film berskala nasional hingga internasional seperti Berandal, Star Wars: The Force Awakens, Man of Tai Chi, Triple Threat, Beyond Skyline, dan Mile 22.

Dalam kariernya, Iko Uwais terbilang menjadi salah satu artis jarang terjerat dalam sebuah kasus. Namun baru-baru ini, suami Audy Item itu dilaporkan atas tuduhan pemukulan terhadap seseorang bernama Rudi. Saat ini polisi tengah mendalami kasus tersebut.

Baca Juga  Sosok Aya Asahina, Perankan Transgender di Alice in Borderland 2

Sementara itu untuk urusan asmara, sebelum menikah dengan Audy Item, Iko Uwais pernah menjalin hubungan dengan Jane Shalimar. Namun sayang, hubungan keduanya kandas setelah dua setengah tahun menjalin asmara.

Iko Uwais bertemu dengan Audy Item melalui media sosial hingga akhirnya menikah pada 25 Juni 2012. Dari pernikahan itu, mereka telah dikaruniai dua orang anak yakni Atreya Syahla Putri Uwais dan Aneska Layla Putri Uwais.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *