Profil Ki Joko Bodo dari Paranormal Hingga Pemandu Perjalanan Wisata Rohani

Ki Joko Bodo
Paranormal Ki Joko Bodo dikabarkan meninggal dunia. (Foto: Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Biografi dan profil Ki Joko Bodo jadi sorotan publik setelah dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (22/11/2022) hari ini pada pukul 09.75 WIB. Sosoknya yang dulu nyentrik itu kini tinggal kenangan, paranormal yang memilih hijrah itu kini sudah tiada.

Di masanya, dia adalah paranormal paling top dam nyentrik dan kerap muncul di berbagai tayangan tv. Dia juga akrab dengan dunia entertainment, bersama para selebritis tanah air.

Lantas siapa dia. Seperti apa biografi dan profil Ki Joko Bodo serta perjalanannya hingga akhirnya memilih hijrah dan menghembuskan nafas terakhir.

Ki Joko Bodo awalnya dikenal sebagai paranormal sampai ia diketahui telah jirah dan memperdalam ilmu agama. Pada awal 2021, Ki Joko Bodo muncul ke publik dengan penampilan baru. Rambut gondrongnya sudah dipangkas dan ia juga tak lagi memakai pakaian serba hitam.

Baca Juga  Profil Pradikta Wicaksono Eks Yovie and Nuno yang Alami Pelecehan

Penampilan Ki Joko Bodo tampak lebih bersahaja. Rambutnya sudah pendek cepat dan memakai kain sarung serta peci. Profil Ki Joko Bodo Pria bernama asli Agus Yulianto ini muncul ke publik sebagai sosok baru pada awal 2021.

Ia disebut telah meninggalkan rutinitas sebagai paranormal dan memutuskan untuk hijrah mendekatkan diri pada Allah. Setelah melepas status sebagai paranormal, Ki Joko Bodo yang sempat jatuh sakit, kini beralih profesi sebagai pemandu perjalanan wisata rohani.

Ia melakukan itu demi menafkahi diri, 4 istri, dan 10 anaknya. Pengalaman hijrah Ki Joko Bodo ini pernah ia ceritakan dalam program Rumpi di Trans TV pada 2019. Ia menyebutkan, dahulu ketika masih praktek paranormal, ia suka lupa sholat. “Tapi kalau sekarang kan lebih awal, ketika dengar adzan aja langsung wudhu,” ungkap Ki Joko Bodo dalam acara Rumpi pada tahun 2019.

Baca Juga  Profil Iko Uwais, Bintang Film Laga yang Jago Silat

Saat menjadi paranormal, Ki Joko Bodo dikenal memiliki ilmu andalan yaitu Ilmu Gendam Putih. Ilmu ini diklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan bisa berkomunikasi dengan makhluk halus.

Ki Joko Bodo juga pernah viral karena mengerahkan ribuan jin untuk menolong pasien mempercepat proses meraih keberuntungan, meraih pangkat dan jabatan, jodoh dengan suami kaya, atau istri cantik.

Dia juga melayani transfer ilmu secara gaib yang meliputi berbagai ilmu seperti ilmu kekebalan, ilmu terawang, pegangan judi, aji polo lakang, aji jaran goyang, rogoh sukma dan lain-lain.

Tempat praktek Ki Joko Bodo disebut Istana Wong Sintinx. Kini rumah tersebut telah diberikan sebagai rumah ibadah. Istana Wong Sintinx itu kini telah menjadi Masjid Al Umar.***

Baca Juga  Profil Nadin Amizah, Penyanyi yang Sempat Trending di Google

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *