Profil Letitia Wright, Si Shuri di Film Black Panther Wakanda Forever

Selebgram.net – Profil Letitia Wright jadi sorotan publik setelah aksinya di film Black Panther Wakanda Forever mencuri perhatian.

Dalam film Black Panther Wakanda Forever telah tayang serentak di Indonesia sejak Rabu (9/11/2022) kemarin yang jadi sorotan dalam film seri kedua Black Panther itu adalah karakter Shuri yang diperankan oleh Letitia Wright.

Bagaimana tidak, Shuri digadang-gadang menggantikan sang kakak, T’Challa menjadi Black Panther.

Diceritakan Shuri melindungi Wakanda dari serangan bangsa Talokan yang dipimpin oleh Namor (Tenoch Huerta). Sementara itu tak dipungkiri karier Letitia Wright makin mentereng sejak main film Black Panther.

Profil Letitia Wright

Perempuan pemilik nama asli Letitia Michelle Wright ini lahir pada 31 Oktober 1993 yang berarti kini berusia 29 tahun. Walau disebut sebagai aktris asal Inggris, Letitia sebenarnya lahir di Georgetown, Guyana.

Ketika usia Letitia menginjak 7 tahun, keluarganya pindah ke Inggris. Ia mengaku sangat bangga dengan dua negara yang jadi rumah baginya.

Baca Juga  Profil Ki Joko Bodo dari Paranormal Hingga Pemandu Perjalanan Wisata Rohani

Ia mengawali karier sebagai bintang tamu di berbagai serial TV seperti Top Boy, Chasing Shadows, Coming Up, Doctor Who, Humans dan Black Mirror.

Berkat kemampuan akting di serial Black Mirror (2017) episode Black Museum, Letitia dapat nominasi Primetime Emmy Award dalam kategori Outstanding Supporting Actress in a Limited Series or Movie.

Karier Letitia makin meroket setelah jadi Shuri, adik T’Challa dalam film MCU, Black Panther pada 2018 lalu.

Lewat film ini, Letitia berhasil meraih AACP Image Award untuk Outstanding Breakthrough Performance in a Motion Picture. Letitia pun membintangi banyak film besar setelahnya seperti Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, Ready Player One, dan masih banyak lagi.

Fakta Menarik Letitia Wright

Letitia Wiright selalu mencintai dunia teater. Inspirasi terbesarnya adalah Keke Palmer. Sejak ingin menjadi aktris, Letitia dapat kesempatan sekolah di School of Acting di London di usia 16 tahun.

Baca Juga  Profil Arawinda Kirana, Pemeran Utama Film Yuni yang Jadi Trending Topic

Sekolah itu dibentuk oleh Femi Oguns, manajer Letitia saat ini pada tahun 2003.
Letitia sempat dituduh antivaksin pada tahun 2020 karena membagikan video dari channel YouTube On The Table yang mempertanyakan legitimasi dari vaksin COVID-19 lewat akun Twitter.

Usai tindakannya itu, banyak pihak yang kontra atas unggahan Letitia dan menganggapnya antivaksinasi. Hal itu membuat Letitia menonaktifkan akun Twitter dan Instagram-nya yang sempat ramai kala itu.

Namun tidak lama kemudian Letitia kembali lagi dengan klarifikasi di akun media sosialnya bahwa ia bukan antivaksin. Letitia juga menegaskan tidak berniat untuk menyakiti atau menyinggung siapa pun, tapi hanya skeptis pada jenis vaksin yang akan disuntikkan pada tubuh setiap orang.

Baca Juga  Sridevi Asal Prabumulih Pemenang DA5, Ini Sosoknya

Letitia Wright dikabarkan pacaran dengan John Boyega. Keduanya telah berteman selama 12 tahun setelah bertemu di sekolah akting. Bahkan Letitia dan John Boyega datang bersama di Met Gala 2018 yang membuat banyak netizen berspekulasi keduanya menjalin hubungan spesial.

Letitia Wright Sebagai Shuri

Letitia Wright kembali memerankan Shuri dalam Black Panther: Wakanda Forever (2022). Setelah kematian T’Challa yang diperankan Chadwick Boseman, Shuri melindungi Wakanda dari serangan.

Dari kedua film ini, Letitia mendapatkan banyak hal, termasuk banyak momen berkesan dengan mendiang aktor Chadwick Boseman. Kesedihan dan kekuatan yang ditampilkannya seolah mencerminkan bahwa semangat Black Panther benar-benar hidup dalam diri Letitia.

“Sejak itu banyak pintu terbuka, lebih banyak film sejak Black Panther dibuat. Aku merasa penuh dengan kekuatan,” ujar Letitia dalam konferensi pers virtual belum lama ini. (suara.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *