Profil Lionel Messi, Raih Golden Ball di Piala Dunia 2022

Profil Lionel Messi
Lionel Messi Pemain Terbaik di Piala Dunia 2022. (abcdchanel/Selebgram.net)

Selebgram.net – Lionel Messi, meraih Golden Ball atau Bola Emas sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022. Berikut profil Lionel Messi yang merupakan salah satu pemain sepak bola terhebat yang kini masih bermain di level internasional.

Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Golden Ball setelah mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Sejak penghargaan ini diberikan pada 1982, Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang memenangi Golden Ball Piala Dunia sebanyak dua kali, yaitu pada 2014 dan 2022.

Adapun Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Perancis pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022 malam WIB.

Lahir di Rosario, Argentina pada tahun 1987, Messi mulai memperlihatkan bakatnya di bidang sepak bola sejak kecil.

Sejak awal karirnya, Messi telah meraih banyak prestasi dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Baca Juga  Ririn Dwi Ariyanti Terciduk Rayakan Natal Bareng Jonathan Frizzy

Karier Messi dimulai saat ia masih kecil, ia bergabung dengan klub lokal Newell’s Old Boys dan kemudian pindah ke Barcelona pada tahun 2000, saat ia berusia 13 tahun.

Messi mulai bermain di tim junior Barcelona dan cepat naik ke tim utama.

Pada tahun 2004, Messi membuat debutnya di Liga Spanyol dan mulai menunjukkan bakatnya sebagai pemain muda yang luar biasa.

Setelah banyak membuktikan diri di Barcelona, Messi mulai meraih banyak prestasi di klub dan tim nasional Argentina.

Messi tercatat telah memenangkan 10 gelar La Liga, 4 Piala Champions UEFA, dan 7 Piala Super Spanyol bersama Barcelona.

Selain itu, Messi juga telah meraih 3 gelar top skor Liga Spanyol dan memenangkan Piala Dunia FIFA U-20 pada tahun 2005.

Di tingkat internasional, Messi telah bermain untuk tim nasional Argentina sejak 2004 dan telah memenangkan 2 medali emas di Olimpiade, serta mencapai final Piala Dunia FIFA pada tahun 2014.

Baca Juga  Viral, Ini Tutorial Main Love Character Test Beserta Link

Selain itu, ia juga telah meraih 4 gelar top skor Copa America dan menjadi top skor sepanjang masa untuk tim nasional Argentina.

Messi telah menerima banyak penghargaan individu selama karirnya, termasuk 6 Ballon d’Or yang merupakan penghargaan teratas untuk pemain sepak bola terbaik di dunia.

Ia juga telah masuk dalam daftar Pemain Terbaik FIFA selama 11 tahun berturut-turut.

Sampai 2021, Messi masih aktif bermain sepak bola dan terus menunjukkan bakatnya di Barcelona. Ia telah memenangkan gelar La Liga pada musim 2020-2021 dan terus bersaing untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

Kemudian pada Minggu 8 Agustus 2021, Messi menjalani salah satu momen paling emosional dalam hidupnya. Ia harus berpisah dengan Barcelona untuk hujrah ke Paris Saint Germain (PSG).

Baca Juga  Sosok Sastrawan Remy Sylado, Pelopor Puisi Mbeling

Joan Laporta mengumumkan kepada Messi dan perwakilannya bahwa klub tak bisa memperpanjang kontrak sang pemain meski gajinya dipotong 50 persen.

Sementara hari ini, Senin 19 Desember 2022 dini hari, Messi baru saja menyempurnakan kariernya sebagai pesepakbola profesional usai menjuarai Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina.

Messi dan kawan-kawan sukses mengalahkan Prancis di babak Final Piala Dunia 2022 lewat drama adu penalti 4-2.

Trofi Piala Dunia 2022 menjadi kepingan terakhir yang belum pernah ia menangkan sebelumnya.

Kemenangan itu menjadi penyembuh luka bagi tujuh pemenang Balon d’Or yang pernah merasakan sakitnya menjadi runner-up Piala Dunia 2014.

Selain menjuarai Piala Dunia 2022, pemain kelahiran Rosario itu juga mencatatkan empat rekor untuk mencatatkan namanya menjadi salah satu legenda di Piala Dunia.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *