Ramai di Media Sosial, KPI Buka Suara Terkait Petisi Boikot Leslar

Boikot Leslar
KPI Buka Suara Terkait Gaungan Boikot Leslar. (jatimnetwork/Selebgram.net)

Selebgram.net – KPI beberapa waktu lalu mengeluarkan imbauan kepada penyedia penyiaran untuk tidak memberikan ruang kepada para pelaku KDRT. Menyusul hal tersebut banyak yang kemudian menyerukan untuk memboikot Rizky Billar, hingga boikot Leslar menggema di akun Instagram KPI Pusat.

Di media sosial, tagar boikot Leslar pun ramai diserukan masyarakat sampai memenuhi akun Instagram KPI Pusat. Terkait hal itu, KPI akhirnya menanggapi desakan netizen agar boikot Leslar.

Banyak publik kesal dengan keputusan Lesti Kejora yang justru memilih memaafkan Rizky Billar yang sudah menyelingkuhi serta melakukan tindak kekerasan kepadanya.

Tak tinggal diam, para netizen bergerak dan menyerang akun Instagram Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI Pusat.

Baca Juga  Waspada! Ini 3 Bahaya Konsumsi Daging Mentah

Terkait hal tersebut, Nuning Rodiyah selaku Komisioner KPI memberikan tanggapan. Menurutnya, tuntutan publik ini adalah bentuk kesadaran masyarakat.

Nuning justru menganggap masyarakat menunjukkan sikap kritis soal kasus KDRT.

“Munculnya tuntutan publik atas apa yang sedang dilakonkan oleh public figure adalah indikator masyarakat kita semakin memiliki kesadaran kritis yang bergerak secara masif,” katanya kepada wartawan di Jakarta, dikutip dari liputan6, Selasa, 18 Oktober 2022.

Ia menambahkan, saat ini publik sudah memahami bagaimana menyikapi para pelaku KDRT. Wajar saja jika publik kecewa ketika pelaku KDRT dibebaskan dari hukuman.

“Seperti, bahwa KDRT itu salah. Kalau terjadi KDRT harus lapor, dan idealnya semua proses penegakan harus berproses sampai selesai untuk memberi efek jera bagi pelaku,” sambung Nuning.

Baca Juga  Korban Gempa Cianjur, Adik Dinar Candy Akhirnya Ditemukan   

Terlepas dari itu, KPI menegaskan bahwa pelaku KDRT tidak perlu dilebih-lebihkan. Yang lebih penting, bagaimana dukungan kepada korban.

“Glorifikasi pelaku KDRT tidak ditoleransi. Edukasi penguatan koban menjadi keharusan. Maka perlu ILM, konten-konten siaran yang mengarah pada upaya penghapusan KDRT dan upaya penguatan korban KDRT,” tambahnya.

Terakhir, ia berterima kasih kepada masyarakat atas segala gerakan dan sikap tegas buat pelaku KDRT.

“Terima kasih atas dukungan dan masukan publik tentang ‘tidak memberi ruang pada pelaku KDRT’,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, Lesti Kejora resmi mencabut laporan KDRT setelah Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Tentu saja keputusan Lesti Kejora menuai rasa heran dari netizen.

Baca Juga  Kedua Bos MS Glow dan PS Glow Berdamai

Lesti Kejora kemudian mantap bakal buka suara terkait alasanna ingin mencabut laporan suaminya.

Blak-blakan Lesti Kejora menyebut Rizky Billar merupakan ayah dari anaknya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *