Reza Arap Ngaku Pernah Mati 12 Jam, Pas Bangun Sudah Mau Dikubur

Reza Arap

Selebgram.net – Reza Arap meninggal dunia menghebohkan jagat maya. Youtuber yang alih profesi jadi musisi dikabarkan meninggal dunia padahal bukan meninggal sesungguhnya.

Dia mengungkapkan dirinya pernah mati atau meninggal dunia tapi hidup lagi alias mati suri. Saat mati suri itu, kata dia, seperti berada di sebuah padang rumput yang luas, dan bermain-main di sana. Ketika hidup lagi dari mati suri, dia sudah berada di kamar mayat dan menunggu dikubur.

Reza mengatakan dia lahir prematur hanya tujuh bulan dalam kandungan. Kelahiran prematur ini membuat organ tubuhnya ada yang tidak normal, khususnya ada masalah pada jantung. Dia kerap muntah saat kelelahan.

Bahkan, tertawa pun bisa berujung muntah-muntah. Suatu ketika, dia menderita demam berdarah dan dilarikan ke rumah sakit. Saat itu, usianya baru 9 tahun. Akibat sakit DB ini, penyakit lain muncul.

Baca Juga  Meriahkan Ultah Indosiar,  Lesti Kejora Yes, Rizky Billar?

Pengalaman itu bukan terjadi baru-baru ini, tapi saat dirinya masih anak-anak. Cerita itu disampaikan Reza Arap kepada Denny Sumargo di kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo, Kamis, 3 November 2022. “Tekanan darah waktu itu drop banget, muntah terus sampai lambung robek, dan jantung kena. Meninggal gue,” ungkap Reza Arap.

Reza masih ingat, ketika menjelang mati suri, dia dirawat di ICU. Dokter kemudian menempelkan alat pacu jantung ke dadanya sebanyak dua kali. Saat kesadarannya akan menghilang dia melihat pada alat monitor ICU sudah bergaris lurus tanda jantung tak berdetak lagi. Karena dianggap sudah meninggal dunia, tubuh Reza sempat dipindahkan dari ICU ke kamar mayat sambil menunggu dikubur.

Fakta Reza Arap Meninggal Dunia

Baca Juga  Indra Bekti Keluar dari Rumah Sakit, Wajib Istirahat Total

“Terus gue terasa hangat. Lalu bangun di padang rumput luas. Hanya ada satu pohon, dan mama,” ucapnya. Di padang rumput yang luas itu, dia melihat matahari berada di atas pohon. Dia bermain dengan mamanya. Bergandengan dengan sang mama. “Kayak mimpi, ya?” tanya Denny Sumargo “Ya, berasa lagi mimpi,” jawab Reza singkat.

Dia merasakan bermain hanya sebentar. Setelah itu mamanya mengajak pulang, ia pun menjawab mengiyakan ajakan mamanya. “Udah habis itu gue melek, di kamar mayat,” kata pria berusia 35 tahun ini. “Di kamar mayat yang sudah ditutup (kain kafan)?,” tanya Denny dengan wajah terkejut.

“Iya, gua mati sekitar 12 jam,” jawab Reza. Denny terlihat masih kebingungan mendengar jawaban Reza. Menurut personil Weird Genius ini, ketika dia bangun di kamar mayat melihat mamanya menangis. Ia pun meminta sang mama tidak menangis.

Baca Juga  Ups, Punya 50 Perusahaan Pinkan Mambo Ngaku Lebih Kaya dari Raffi Ahmad

“Ma, jangan nangis nanti Caca (panggilan Reza Arap di keluarga) sedih’,” kata Reza saat itu. Mendengar anaknya berbicara, sang mama pun kaget dan mendobrak pintu sambil berteriak ke dokter. Reza pun dibawa ke ICU lagi. Dia dirawat, kemudian dibawa ke ruang perawatan. Dia ternyata masih hidup dan penyakitnya hilang. “Setelah itu dicek nggak ada masalah apa-apa. Terus dipindahkan ke kamar rawat biasa,” terangnya.

Setelah itu Reza mengaku sembuh. Dia kemudian mendapat informasi bahwa dia sempat meninggal selama 12 jam, dari pukul 02.00 dini hari, dan hidup kembali pada Pukul 14.00 siang di hari yang sama. “Gue meninggal jam 2 malam (dini hari), bangunnya jam 2 siang,” kata dia.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *