Rizky Billar Dipecat dari Host Dangdut Academy Indosiar

Rizky Billar.(Instagram/ @rizkybillar/Selebgram.net)

Selebgram.net–  Tak hanya harus berurusan dengan polisi, Rizky Billar juga mulai kehilangan jobnya pasca dilaporkan sang istri, Lesti Kejora lantaran dugaan kasus KDRT. Salah satunya sebagai host. Selasa, 4 Oktober 2022 malam, pihak Indosiar memberhentikannya sebagai host program Dangdut Academy 5.

“Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak dengan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” kata Ruben Onsu dilansir Suara.com, dalam siaram langsung program Dangdut Academy 5.

Keputusan tersebut diambil sebagai bentuk dukungan KPI yang meminta para pelaku KDRT untuk menutup ruang bagi pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), baik di televisi maupun radio.

“Keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” imbuh host lainnya, Ramzi.

Baca Juga  Akhirnya Mutia Ayu Unggah Wajah Gewa Putri Glenn Fredly, Begini Kabarnya

“Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy,” sambung Irfan Hakim.

Rizky Billar.(Instagram/ @rizkybillar/Selebgram.net)

Mendengar hal tersebut penonton di studio pun menyambut keputusan tersebut dengan tepuk tangan. Tanda menyetujui keputusan tersebut.

Di akhir penguman tersebut para host memberi semangat Lesti Kejora sebagai korban KDRT.

“Stop KDRT. L for Lesti L for love,” kata para host yang dibacakan secara bersama-sama.

Rizky Billar.(Instagram/ @rizkybillar/Selebgram.net)

Sebelumnya, KPI atau Komisi Penyiaran Indonesia sebagai lembaga penyiaran meminta agar tidak memberikan tempat untuk para pelaku KDRT di televisi maupun radio.

Komisioner KPI Pusat Nuning Rodya menekankan bahwa figur publik selayaknya jadi contoh bagi penonton. Komisioner KPI Pusat, Nuning Rodyah mengatakan para figur publik harus memberi contoh positif kepada penonton, baik melalui apa yang nampak di layar kaca maupun contoh dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Rizky Billar Resmi Jadi Tersangka Kasus KDRT
Rizky Billar.(Instagram/ @rizkybillar/Selebgram.net)

“Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia,” ujar Nuning.

Seperti diketahui Rizky Billar dilaporkan istrinya, Lesti Kejora atas dugaan KDRT di Polres Jakarta Selatan. Rencananya Rizky Billar akan diperiksa 6 Oktober 2022 mendatang.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *