Rizky Billar Ditahan, Lesty Kejora Sambangi Polres Jaksel

Rizky Billar ditampilkan di hadapan wartawan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 13 Oktober 2022. (Oke Atmaja/Suara.com/Selebgram.net)

Selebgram.net–   Rizky Billar ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan KDRT, Kamis, 13 Oktober 2022. Sebelumnya, Rizky Billar diperiksa penyidik Polres Jakarta Selatan semalaman.

Dilansir Suara.com, Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB, Rizky Billar digiring polisi ke luar. Saat dibawa keluar, Rizky Billar hanya terdiam. Dia sudah memakai baju oranye tanda tahanan polisi.

Pihak kepolisian juga melakukan penahanan selama 20 hari ke depan. Saat dimunculkan ke awak media, Rizky Billar mengenakan baju tahanan dengan wajah lusuh dan tampak kesal. Janggut dan kumisnya sudah tampak tumbuh.

Rizky Billar ditampilkan di hadapan wartawan dalam jumpa pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis 13 Oktober 2022. (Oke Atmaja/Suara.com/Selebgram.net)

Wajahnya yang bersinar kini terlihat berminyak. Pria berusia 27 tahun itu juga sangat lelah. Bapak satu anak itu hanya beberapa menit dihadirkan kemudian dikembalikan ke ruang tahanan Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga  Daniel Mananta Mualaf? Ini Jawabannya!

Rizky Billar ditahan sesuai keputusan penyidik, untuk memudahkan proses hukum dugaan kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Rabu, 12 Oktober 2022 malam polisi resmi menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terhadap Lesti Kejora. Dia ditetapkan tersangka setelah menjalani pemeriksaan sejak pukul 11.00 WIB siang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut, penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melaksanakan gelar perkara dan merujuk pada barang bukti hasil visum serta keterangan saksi-saksi dalam kasus ini.

“Hasil pemeriksaan telah menaikkan status saudara Rizky dari saksi menjadi tersangka,” kata Zulpan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga  Agnez Mo Jadi Artis Indonesia Pertama yang Dibuatkan Patung Lilin di Singapura

Dalam perkara ini, Rizky Billar dijerat Pasal 44 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau UU PKDRT. Dia terancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

Lesti Kejora mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 13 Oktober 2022 untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor dalam kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar. (Oke Atmaja/Suara.com/Bogordaily.net)

Sementara itu Lesti Kejora mendadak mendatangi Polres Jakarta Selatan, tepat saat suaminya, Rizky Billar dipamerkan polisi mengenakan baju Tanahan dan resmi ditahan. Lesti Kejora masuk dari pintu belakang Polres Jaksel itu dan langsung masuk ke dalam lift.

Wanita yang mengenakan baju warna putih dan kerudung warna cokelat itu tak mengeluarkan sepatah katapun. Ia juga tampak didampingi pengacaranya, Sandy Arifin.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *