Robbie Coltrane, Pemain Film Harry Potter Meninggal Dunia

Pemeran Rubeus Hagrid dalam Harry Potter, Robbie Coltrane (kiri) meninggal dunia (Foto: Warner Bros. Ent. Harry Potter Publishing Rights J.K.R./CNN Indonesia/Selebgram.net)

Selebgram.net  Aktor pemeran Rubeus Hagrid dalam film Harry Potter, Robbie Coltrane, meninggal dunia pada Jumat 14 Oktober 2022 di usia 72 tahun.

Kabar duka ini mengejutkan dan meninggalkan kesedihan bagi penggemar dan yang mengenal sosok Robbie Coltrane.

“Untuk saya, saya bakal mengingatnya sebagai klien yang setia,” kata Belinda Wright yang merupakan agen dari Robbie Coltrane dilansir DetikHot dari E! News, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Belinda Wright juga mengatakan bahwa sosok Robbie Coltrane adalah sosok yang sangat luar biasa dan cerdas. Belinda Wright juga akan merindukan Robbie Coltrane.

“Selain sebagai aktor yang luar biasa, dia sangat cerdas dan setelah 40 tahun saya sangat bangga bangga disebut agennya. Saya akan merindukannya,” jelasnya lagi.

Baca Juga  Sering Disepelekan, Kenali Bahaya Mencabut Uban

Pemeran Hagrid dalam film Harry Potter memang tidak tergantikan. Sosok Hagrid di sini memiliki perawakan raksasa.

Selain bermain dalam Harry Potter, Robbie Coltrane juga pernah meraih kesuksesan lewat serial Cracker. Dalam serial ini dapat membawanya sebagai aktor terbaik dalam ajang BAFTA.

“Dia mungkin akan diingat selama beberapa dekade sebagai Hagrid dalam film Harry Potter. Peran yang membawa kegembiraan bagi anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia,” kata Belinda Wright.

Dilansir CNBC Indonesia, lahir 30 Maret 1950, di Rutherglen, South Lanarkshire, Anthony Robert McMillan mengubah nama profesionalnya sebagai penghormatan kepada musisi jazz terkenal John Coltrane.

Pada tahun 1987, ia menjadi lebih menonjol dengan membintangi bersama Emma Thompson dalam mini-seri John Byrne “Tutti Frutti” sebagai penyanyi utama yang ditakdirkan Big Jazza McGlone dalam kisah band rock ‘n’ roll fiksi Skotlandia The Majestics.

Baca Juga  Konsumsi Buah dan Sayur Bisa Cegah Penyakit Kronis, Yuk Biasakan!

Dengan serial kriminal “Cracker” pada 1990-an, dia menunjukkan bahwa dia juga bisa memainkan peran serius. Itu adalah peran favoritnya, kata Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon.

Aktor dan penyiar Inggris Stephen Fry – sesama bintang pelarian dari ledakan komedi alternatif – menulis bahwa dia telah bertemu Coltrane hampir tepat 40 tahun yang lalu.

Coltrane meninggal di rumah sakit dekat Falkirk di Skotlandia. Dia meninggalkan saudara perempuannya Annie Rae, anak-anaknya Spencer dan Alice, dan ibu mereka Rhona Gemmell, kata agennya Wright.

Penulis Harry Potter J.K. Rowling memimpin penghormatan di Twitter, menulis: “Saya tidak akan pernah mengenal siapa pun dari jarak jauh seperti Robbie lagi.

Baca Juga  Pentingnya Menabung Sebelum Lulus Kuliah, Yuk Simak!

“Dia adalah bakat yang luar biasa, satu yang lengkap, dan saya sangat beruntung mengenalnya, bekerja dengannya dan menertawakan saya bersamanya. Saya mengirimkan cinta dan belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarganya, di atas semua anak-anaknya,” tulisnya, dikutip Reuters.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *