Sambut Unit Metal Berbahaya Asal Bogor, Kraken!

Selebgram.net – Berbicara tentang band metal atau musik extreme di Bogor, rasanya tidak sah jika tidak mengenal KRAKEN. Unit Metal berbahaya yang mulai naik daun sejak 2016.

Kraken  terbentuk sejak 6 juni 2016 terdiri dari Borie (vocal), Arie Sayogi dan Firdinodiansyah (guitar), Hilman (bass), Fahmi (drum). Untuk nama kraken sendiri berasal dari nama untuk monster laut berbentuk gurita yang besar, untuk filosofinya sendiri diartikan Kraken adalah monster yang berasal dari sekumpulan energi, yang artinya diharapkan kami bisa menjadi satu kesatuan untuk memberikan energi yang besar untuk musik Kraken.

Sedikit kilas balik tentang awal berdirinya band ini. Awalnya Kraken adalah sebuah band proyek idealis yang ingin mengekspresikan diri bermain musik metal tanpa meninggalkan sisi groove yang terpengaruh dari band semisal Lamb Of God, dengan style growl khas ala Randy Blythe. Lalu Didapuklah Borie sebagai vokalis yang dinilai mampu memberikan kesan ‘macho’, tanpa meninggalkan artikulasi pada setiap trek di album Circle Of Life. Pada departemen gitar, Arie berhasil memberikan lead gitar rumit namun nyaman di telinga juga memegang peranan penting sebagai ‘groove distortion touch’ yang memiliki dinamika di setiap sentuhan senar gitarnya. Hal tersebut kemudian diimbangi pula oleh bassline Hilman yang patut diperhatikan karena menyisipkan tune berat ala deathcore, dan permainan cepat ala deathmetal, hingga hal tersebut dikawinkan oleh beat-beat solid dan cepat dari sang drummer , Fahmi.

Baca Juga  Gelaran Musik Menggeliat, Prost Fest 2022 Dimeriahkan Slank Hingga Barasuara

Untuk influence sendiri kraken sangat terinspirasi oleh musik lamb of god, Jinjer, Burgerkill dan Kataklysm namun selain itu Kraken sangat explore dengan warna musik di luar musik metal itu sendiri.

Pada 2019 Kraken merilis Album bertajuk “CIRCLE OF LIFE” merupakan album yang berpesankan tentang kehidupan sehari-hari dikemas dengan sangat kompleks dengan jumlah copy 500 keping cd dan hanya tersisa beberapa cd saja. Album debut dari Kraken ini direkam di Gubuckgore Records, dan di-mixing oleh Ridho (Infitar/Kill Athena). Sedangkan untuk artwork album ini sendiri digarap oleh tiga orang sekaligus, yaitu seniman muda Take912 asal Yogyakarta, Kevin Ramone asal Bogor, dan Killedeey asal Cileungsi, Tiga orang seniman ini dipercaya sebagai orang dibalik sangarnya Cover Art dari album Circle Of Life.

Baca Juga  Webinar Pelindungan Karya Cipta Musik di Era Transformasi Digital

Resolusi ke depan, kraken berharap musiknya diterima oleh semua orang dan memberikan warna musik yang baik kepada penikmat metal dan berencana untuk dapat memiliki kesempatan mengenalkan musik mereka ke seluruh Indonesia dahkan dunia.

Dalam perjalanan kraken mereka sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung seperti bharata (outright) yang memberikan masukan selama proses road to hellprint, Abah Andris (Nectura), Manjasad (Jasad), Metalhead Bogor, Seluruh Band di Bogor yang mensupport kami, komunitas solo guitar BGF, Komunitas R9, DCDC Shout Out Bogor dan lain lain.

DISCOGRAFY : 

2017 – Kompilasi Hellprint Monster Tour “LAWAN”

2018 – Single “Hate”

2019 – Full Length Album “CIRCLE OF LIFE”

Baca Juga  Beyonce Nyaris Bugil di Album Terbaru

2020 – Kompilasi DCDC Shoutout Bogor “PARADIGMA”

2021 – On Going “Full Length Album Kedua”

Media Sosial :

Instagram : @officialkrakenbogor

Facebook : Kraken Bogor

Twitter : @kraken_bogor

Youtube : Kraken Core Official

Kandidat Wacken Metal Battle : Link klik disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.