Sarapan Pagi Tenyata Baik bagi Kesehatan Mental Anak!

sarapan pagi
Ilustrasi. (Alo Dokter/Selebgram.net)

Selebgram.net – Sarapan dipercaya mampu menjaga kestabilan fisik, konsentrasi dan respons nalar yang lebih tinggi, daripada orang yang melewatkan sarapan. Bahkan bagi anak dan remaja, sarapan pagi secara teratur terbukti berhubungan positif dengan kinerja sekolah dan prestasi akademik.

Seperti dilansir dari laman Medicalnewstoday, studi yang diterbitkan oleh Frontiers in Nutrition menunjukkan bahwa sarapan berkaitan dengan kesehatan psikososial yang lebih baik, Jumat, 14 Oktober 2022.

Dapat disimpulkan bahwa, sarapan pagi mungkin secara tidak langsung bertanggung jawab atas pertumbuhan kesehatan dan mental anak sedari dini.

Bila Anda perhatikan, anak-anak yang melewatkan sarapan cenderung kehilangan tenaga, sulit berkonsentrasi, lemas, malas, dan mudah marah.

Baca Juga  Hindari 6 Jenis Makanan Ini Agar Usus Sehat

Peneliti postdoctorial di University of Castilla-La Mancham, Jose Francisco Lopez-Gil PhD menemukan fakta bahwa sarapan di rumah sangat memengaruhi kesehatan psikososial bagi anak atau remaja.

“Hubungan antara melewatkan sarapan dengan masalah kesehatan psikososial telah dijelaskan sebelumnya dalam literatur di beberapa artikel ilmiah,” jelas Jose Francisco Lopez.

“Namun, fakta bahwa sarapan jauh dari rumah dikaitkan dengan masalah kesehatan psikososial yang lebih besar adalah aspek baru di penelitian kami,” sambungnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *