Selain Konsumsi Banyak Air, Ini 5 Cara Alami Obati Asam Urat

obati asam urat
Ilustrasi. (Okezone Health/Selebgram.net)

Selebgram.net – Asam urat merupakan radang sendi yang menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Kondisi ini seringkali terjadi di jari kaki, pergelangan kaki, dan lutut. Berikut adalah beberapa cara obati asam urat.

Untuk obati asam urat bisa dilakukan secara alami. Cara ini terbukti ampuh mengatasi kadar asam urat yang tinggi dalam darah hanya dalam semalam dan lebih aman dibandingkan mengonsumsi obat kimia.

Dilansir dari PMJ, berikut cara obati asam urat secara alami :

1. Minum Banyak Air

Ketika seseorang menderita asam urat, mereka dapat mengalami pembengkakan dan peradangan yang signifikan. Salah satu cara untuk mengurangi gejala adalah dengan minum lebih banyak air.

Baca Juga  Kabar Bahagia, Dea Ananda Lahirkan Anak Perempuan

Meningkatkan konsumsi cairan dapat memulai ginjal seseorang untuk melepaskan kelebihan cairan, mengurangi pembengkakan pada orang dengan asam urat.

2. Kompres Es

Menerapkan kompres es berlapis kain ke persendian dapat membantu mengurangi peradangan terkait asam urat. Coba gunakan kompres es atau benda dingin lainnya yang dibungkus handuk tipis selama 20-30 menit untuk membantu menghilangkan rasa sakit.

3. Mengurangi Stres

Stres yang meningkat dapat memperburuk gejala asam urat. Meskipun tidak selalu mungkin untuk menghilangkan semua sumber stres, namun Anda bisa melakukan dengan cara olahraga jika rasa sakit tidak membatasi gerakan, meditasi dan Istirahat yang cukup.

4. Minum Kopi

Beberapa orang percaya minum kopi dapat menurunkan risiko mengalami asam urat. Penelitian yang dirilis pada 2016 menunjukkan bahwa mereka yang minum lebih banyak kopi cenderung tidak menderita asam urat.

Baca Juga  Tak Hadir, Polisi Jadwalkan Ulang Pemanggilan Rizky Billar

5. Minum Air Lemon

Sebuah penelitian yang dirilis pada 2015 menemukan bahwa menambahkan jus dari dua lemon segar ke 2 liter air setiap hari mengurangi asam urat pada darah.

Para peneliti menyimpulkan bahwa air lemon membantu menetralkan asam urat dalam tubuh, sehingga membantu mengurangi kadarnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *