Sinopsis Film Mangkujiwo 2, Mulai Tayang di Bioskop

Poster Film Mangkujiwo 2. (Instagram/@kuntilanakfilm)

Selebgram.net–  Film Mangkujiwo 2 mulai tayang di bioskop hari ini, Kamis, 26 Januari 2023. Film yang disutradarai Azhar Kinoi Lubis dan naskah ditulis oleh Dirmawan Hatta bersama Erwanto ini melanjutkan film sebelumnya yang dirilis pada 2020 lalu. Berikut sinopsis film Mangkujiwo 2.

Dilansir dari Liputan6.com, film Mangkujiwo 2 melanjutkan cerita sebelumnya. Pada film yang dirilis 2020 lalu, Tjokro Kusumo diceritakan meninggal secara misterius. Tjokro Kusumo dibunuh oleh Uma di film pertama. Selepas kematian Tjokro Kusumo, Uma berusaha melawan trauma yang dialaminya sembari mencari tahu tentang peran kuntilanak di dalam hidupnya.

Tjokro Kusumo dan Brotoseno merupakan musuh yang saling memperebutkan loji pusaka hingga keduanya saling memendam dendam.

Baca Juga  Simak Sinopsis Film Terbaru Netflix: The School for Good and Evil

Kisah balas dendam Brotoseno diperankan Sujiwo Tejo berlanjut karena ia masih menyimpan hasrat untuk membalaskan dendam, yakni dengan membangkitkan kuntilanak lewat medium pesugihan yang dilakukannya.

Dengan latar tahun 70-an, sekte Mangkujiwo mulai menjadi sebuah organisasi besar dengan pengikut yang sangat banyak. Mangkujiwo merupakan sekte yang memelihara kuntilanak sebagai medium pesugihan.

Karmila diperankan oleh Karina Suwandi memiliki maksud lain yang mungkin akan membahayakan sekte. Karmila pun memperingatkan Brotoseno bahwa tanpa kunti, Mangkujiwo tidak memiliki senjata.

Nyi Kenangan yang diperankan oleh Djenar Maesa Ayu juga memberikan saran kepada Brotoseno yang haus kekuasaan untuk bersekutu dengan makhluk gaib. Hingga Brotoseno dan Nyi Kenanga mulai melancarkan aksi dan memenuhi ambisi mereka untuk menguasai dan menjadikan Mangkujiwo menjadi lebih besar lagi.

Baca Juga  Serial Percy Jackson Akan Tayang di Disney Plus, Simak Tanggalnya

Teror dan ritual semakin marak dan menghantui semua orang mengikuti ambisi perebutan kuasa yang mematikan tersebut. Hingga banyak korban atas serangan yang membabi buta tersebut.

Sementara anak Kanti, Uma diperankan Yasamin Jasem mendapat kekuatan untuk dapat melihat masa lalu. Uma menjadi saksi atas kekejaman dan keserakahan yang terjadi pada manusia saat balas dendam.

Di sisi lain kuntilanak hanya dijadikan alat oleh Mangkujiwo sebagai tameng dan syarat mencapai tujuan mereka. Uma lalu bertemu dan bekerja sama dengan seorang pemuda untuk memecahkan sesuatu tentang sekte Mangkujiwo. Lalu bagaimana nasib Uma? Apakah ambisi Brotoseno terwujud?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *