Sinopsis Incantation, Film Horror Taiwan dari Kisah Nyata

Incantation
Film horror Incantation. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Baru-baru ini film horror Incantation menjadi perhatian. Di negaranya, Taiwan film tersebut berhasil meraih pendapatan tertinggi sebesar TW$170 juta dalam paruh pertama di tahun ini.

Incantation sudah dirilis di Netflix pada 8 Juli 2022 dan langsung menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta film.

Terlebih, film ini berhasil membuktikan diri sebagai film horror berkualitas. Bahkan film tersebut masuk dalam 7 nominasi ajang Taipei Film Award. Nominasinya termasuk untuk kategori Narasi Film dan Sutradara Terbaik.

Dikutip dari Suara, tak cuma itu, film ini bahkan disebut sebagai film horor Taiwan terseram sepanjang sejarah. Incantation mengusung konsep penceritaan found footage atau gaya mockumentary, yaitu pengambilan gambar yang dilakukan layaknya film dokumenter.

Jadi sebagian besar gambar dalam Incantation dibuat seolah direkam oleh pemain utama. Film ini juga dibuka dengan narasi pemain utama yang bermonolog di depan kamera.

Baca Juga  Film Indonesia Tayang November 2022, Sri Asih Paling Ditunggu

Hal tersebut menjadikan Incantation semakin menarik untuk ditonton. Buat kamu yang belum nonton filmnya, simak dulu yuk sinopsis berikut :

Sinopsis Incantation

Incantation dibuka dengan sebuah video amatir dari Li Rou Nan (Tsai Hsuan Yen) seorang ibu yang ingin menyelamatkan putrinya dari kutukan mengerikan. Kutukan itu berawal ketika dari insiden 6 tahun yang lalu.

Pada waktu itu, ia mengikuti kekasihnya ke sebuah acara keluarga. Ternyata acara yang dihadiri Ruo Nan bukan pertemuan keluarga biasa melainkan ibadah dari sebuah kultus sesat yang dianut oleh keluarga tersebut.

Rou Nan melanggar salah satu tabu dalam kepercayaan dari sekte tersebut. Harga yang harus dibayar Rou Nan sangat mahal atas pelanggaran yang dilakukannya, yaitu kematian kekasih dan anggota keluarganya secara misterius.

Baca Juga  Cara Menaikkan Followers TikTok Secara Cepat Tanpa Keluarkan Biaya

Semenjak itu, hidup Rou Nan tak sama lagi, ia hidup dalam kesengsaraan, kesedihan. Tak berhenti di situ, ia juga mengalami gangguan mental yang membuatnya harus dirawat.

Ketika ia melahirkan anak perempuannya, Rou Nan memutuskan untuk menitipkan anaknya itu di panti asuhan.

Setelah enam tahun, Rou Nan mencoba untuk menjemput putrinya untuk ia rawat sendiri. Namun, Rou Nan menemukan tanda kutukan dalam diri Duo-duo. Rou Nan berusaha sekuat tenaga mencari bantuan untuk menyelamatkan putrinya.

Di tengah kepedihannya, Rou Nan memutuskan merekam kutukan yang muncul dari Duo-duo lewat sebuah video amatir.

Dari video yang direkam oleh Rou Nan, diperlihatkan kejanggalan dalam diri Duo-duo. Ia sering bicara sendiri dan tiba-tiba berteriak, benda-benda juga mulai bergetar dan bergerak secara ganjil.

Baca Juga  Nonton Anime Streaming Lengkap, Tinggal Klik!

Rou Nan menyadari bahwa apa yang dialami Duo-duo adalah akibat dari kutukan yang diterimanya enam tahun lalu.

Putri semata wayangnya harus ikut membayar akibat dari pelanggarannya atas tabu dari sekte sesat yang dianut oleh keluarga yang didatanginya bersama sang kekasih.

Lantas bisakah Rou Nan menyelamatkan Duo-duo? Temukan jawabannya di Incantation. Sebagai informasi, Incantation diangkat dan terinspirasi dari kisah nyata yang melibatkan keluarga penganut aliran sesat di daerah Kaohsiung, Taiwan.

Film ini disebut tak kalah seram dengan The Medium, jadi tak heran kalau film ini didapuk jadi film terseram sepanjang sejarah di Taiwan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *