Sosok Jeon Jong Seo, Pemain Tokoh Tokyo di Money Heist Korea

Jeon Jong Seo
Jeon Jong Seo, Pemain Tokoh Tokyo di Money Heist Korea. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Fans memusatkan perhatian pada para pemain terbaik di film Money Heist: Korea – Joint Economic Area, salah satu pemain yang menarik perhatian, yaitu Jeon Jong Seo.

Aktris berusia 27 tahun ini telah membangun reputasi yang luar biasa sepanjang kariernya, juga dinobatkan sebagai salah satu bintang Korea yang sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan perannya yang sangat dinanti-nantikan dalam Money Heist, penonton yakin bahwa ketenarannya akan mencapai tingkat yang lebih tinggi setelahnya. Yuk, Intip lebih jauh perjalanan karier Jeon Jong Seo!

1. Berhenti Sekolah Untuk Mengejar Karier

Banyak bintang Korea mengambil pelajaran akting formal di universitas. Sebagian dari mereka fokus dengan kariernya, sehingga harus mengorbankan waktu sekolahnya.

Seperti Jong Seon yang memilih jalan untuk fokus pada kariernya. Aktris kelahiran Seoul dan dibesarkan di Kanada ini menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Negara Maple.

Baca Juga  Siap-siap, Westlife Konser di Jakarta! Ini Harga Tiketnya

Ia kembali ke Korea Selatan untuk menyelesaikan sekolah menengah di Sekolah Tinggi Seni Anyang yang bergengsi.

Kemudian ia melanjutkan untuk kuliah di Universitas Sejong, mengambil jurusan film sebelum keluar dan memilih untuk mengasah kemampuan aktingnya melalui kelas privat.

Menurut situs The Korean Film, Jeon memutuskan untuk berhenti setelah satu tahun kuliah. Sebab, dia tidak merasa tertarik dengan jenis kuliah yang ditawarkan dan memilih fokus pada berakting.

2. Film pertamanya ditayangkan di Festival Film Cannes

Setelah bergabung dengan agensi pertamanya, perjalanan karier Jeon Jong Seo selanjutnya yakni melakukan audisi terbuka pertamanya pada tahun 2017, untuk film Burning (2018) yang disutradarai oleh Lee Chang-dong dengan lawan main aktor veteran Yoo Ah-in dan Steven Yeun.

Baca Juga  Sebagai Perawatan Kulit, Berikut Manfaat Timun Untuk Mata

Setelah berbulan-bulan audisi, dia mengalahkan lebih dari 2.000 aktris dan mendapatkan peran sebagai Haemi yang berjiwa bebas.

Sang sutradara, Lee memujinya dengan mengatakan bahwa Jong Seo memiliki dualitas yang seolah-olah ada sesuatu yang jauh lebih besar di sisi lain dari kepolosan dirinya.

Film tersebut ditayangkan perdana di Festival Film Cannes 2018 dan menjadi film Korea pertama yang masuk dalam daftar sembilan film untuk penghargaan film berbahasa asing terbaik di Oscar.

Jeon menerima pengakuan universal instan setelah debutnya dan dimasukkan dalam 15 International Breakout Talents Hollywood Reporter 2018.

3. Pernah Berperan Bersama Zac Efron dan Kate Hudson

Setelah membintangi film thriller hit Netflix The Call (2020) sebagai Young-sook (peran yang mendapatkan aktris terbaiknya di Baeksang Arts Awards ke-57), Jong Seo meraih kredit film Hollywood pertamanya dalam film Mona Lisa and the Blood Moon karya Ana Lily Amirpour.

Baca Juga  Masih Ingat? Inidia Superhero Indonesia yang Tenar di Era 90'an

Dalam film itu, dia bermain peran dengan Zac Efron dan Kate Hudson. Film ini juga masuk dalam Festival Film Venesia 2021.

Jeon kemudian kembali ke film Korea dengan komedi romantis 2021 “Nothing Serious” bersama aktor tampan, Son Seok-koo.

4. Siap bermain di Money Heist versi Korea

Dalam serial web pertamanya, Jeon Jong Seo akan tampil sebagai peran penuh semangat dan penuh teka-teki di Money Heist: Korea – Joint Economic Area.

Pertunjukan baru ini mengikuti premis yang sama dengan drama perampokan Spanyol. Namun, akan berlangsung di Korea tanpa batas.

Dalam trailer resmi, penonton dapat melihat Jong Seo sebagai salah satu pemimpin utama yang mengacu pada pencurian yang lebih besar dari kehidupan yang akan mereka lakukan.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.