Stop Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Laptop Awet

laptop awet
Ilustrasi. (Komputronik/Selebgram.net)

Selebgram.net – Kurangnya pengetahuan dalam merawat laptop dapat membuat kita menyepelekan laptop yang kita miliki. Alhasil laptop tak awet jadi sering bolak-balik ke toko komputer untuk servis atau bahkan ganti unit.

Untuk itu, sebaiknya hindari hal-hal kecil yang dapat membuat laptop kita cepat rusak. Nah, berikut 5 hal kecil yang jangan dilakukan jika ingin laptop kita awet:

1. Memakainya di Atas Kasur

Biasanya sistem pengeluaran udara panas pada laptop terletak di bagian bawah, jika kita menggunakan kasur sebagai alas untuk bermain laptop, maka udara panas tidak akan keluar secara sempurna.

Hal ini justru bisa membuat udara panas berkumpul dan laptop kita jadi cepat panas, tidak jarang mengakibatkan konsleting pada keyboard.

Baca Juga  Waspada Bahaya Memangku Laptop!

2. Asal-asalan saat Membawanya

Ada ransel khusus yang bisa kita gunakan untuk membawa laptop, bahkan zaman sekarang sebagian besar ransel sudah dilengkapi dengan tempat untuk menyimpan laptop.

Gunakanlah ransel tersebut untuk menghindari terjadinya benturan saat laptop kita bawa bepergian.

3. Mematikannya secara Paksa

Misalnya kita menggunakan laptop tanpa baterai dan mencoloknya ke listrik, kemudian kita tidak sabar karena ingin melakukan sesuatu setelah menggunakan laptop.

Hal itu membuat kita enggan menekan tombol shutdown yang tersedia pada sistem operasi, tapi kita justru menarik kabelnya dari colokan secara paksa.

Jika kita sering melakukan hal seperti itu, harddisk laptop kita akan cepat rusak dan kita harus menggantinya dengan biaya yang cukup mahal.

Baca Juga  Kenalan Yuk, Ini Manfaat Olahraga Pound Fit yang Lagi Ngehits

4. Menumpuk Barang di Atasnya

Saat laptop tidak dipakai, jangan tumpuk barang apa pun di atasnya. Berat yang menindih laptop dapat merusak layar laptop kita. Hasilnya layar laptop akan mati sebagian atau bahkan merata.

Tidak hanya itu, layar laptop yang sudah rusak sebagian dapat merambat seiring berjalannya waktu, membuat kerusakan pada layar laptop kita semakin parah.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *