Ternyata, Tidur Nyenyak Lebih Penting untuk Kesehatan Loh!

tidur nyenyak
Ilustrasi.(Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Saat ini tidak sedikit orang yang berusaha untuk tidur delapan jam setiap malam. Namun, studi baru menyebut tidur nyenyak bisa lebih penting daripada kuantitasnya.

Mendapatkan tidur malam yang baik sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik Anda, karena berdampak pada fungsi kekebalan tubuh, keseimbangan emosional, produktivitas, dan bahkan berat badan kita.

Para peneliti dari Liverpool John Moores University telah menemukan bahwa, orang yang tidak mendapatkan tidur yang berkualitas atau tidur yang cukup hampir tiga kali lebih mungkin terkena pilek, flu, dan Covid-19.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Sleep, juga mengungkapkan kualitas tidur yang baik dapat secara efektif menggantikan tidur kurang dari jumlah yang disarankan, dalam hal memperkuat sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan infeksi virus.

Baca Juga  5 Kebiasaan Ini Membuat Umur Lebih Panjang, Benarkah?

“Mengubah cara kita berpikir tentang tidur dan kesehatan. Tidur penting untuk kesehatan mental dan fisik, termasuk kemampuan kita untuk melawan infeksi,” ungkap Profesor Neil Walsh, peneliti di Liverpool John Moores University, dikutip dari PMJ.

The National Sleep Foundation merekomendasikan orang dewasa untuk tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam. Namun banyak dari kita membatasi tidur kita untuk memberi jalan bagi kehidupan yang sibuk.

“Secara teratur membatasi tidur kita ketika kita bangun pagi untuk komitmen hari kerja kita. Tetapi ketika Anda membatasi tidur Anda, Anda belum tentu akan lebih mungkin sakit itu benar-benar tergantung pada kualitas Anda,” tukasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *