Usai Beli Twitter, Elon Musk Langsung Pecat CEO dan Petinggi Twitter

orang terkaya di dunia
Elon Musk. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Elon Musk  dilaporkan resmi membeli Twitter pada Kamis, 27 Oktober 2022 malam waktu Amerika Serikat (AS). Pasca akuisisi, Elon Musk langsung pecat sejumlah petinggi Twitter.

Akhirnya Elon Musk menyelesaikan kesepakatan membeli perusahaan media sosial Twitter senilai 44 miliar dollar AS atau sekitar Rp634 triliun.

Kabar itu datang dari orang yang dekat dengan isu akuisisi Twitter, sebagaimana dilaporkan The New York Times.

Tak perlu menunggu lama, pada hari Kamis yang sama, Elon Musk dilaporkan langsung pecat petinggi Twitter lainnya, Chief Financial Officer Ned Segal, dan Kepala Kebijakan dan Legal Vijaya Gadde dipecat oleh Musk. Alasannya, menurut Reuters, Musk menuduh mereka memberikan data yang menyesatkan tentang jumlah pengguna dan akun palsu di Twitter

Baca Juga  Dinda Kanya Dewi Kecelakaan, Mobil Ditabrak Truk

Melansir CNBC, Musk sebelumnya telah mengatakan bahwa ia berencana “menumpas” bot spam di Twitter. Algoritme yang akan mendeteksi akun palsu tersebut, akan dipublikasikan. Selain itu, CEO Tesla dan SpaceX tersebut juga sempat menyatakan bahwa ia ingin mencegah Twitter menjadi tempat kebencian dan perpecahan bergaung, dengan sensor yang seminim mungkin.
Namun, Musk belum membeberkan secara detail strateginya untuk Twitter. Dia sempat diberitakan berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) atas 7.500 orang Twitter.

Pada Kamis, Musk mengatakan bahwa dia tidak membeli Twitter untuk meraup uang tetapi “demi kemanusiaan, yang saya cintai”.

Agrawal dan Segal dikabarkan ada di markas Twitter di San Fransisco saat kesepakatan akuisisi Twitter ditandatangani. Mereka kemudian dikawal keluar dari gedung

Baca Juga  Ternyata! Biaya Pengobatan Indra Bekti Sekitar Rp1 Miliar Tak Dicover Seluruhnya oleh Asuransi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *