Pasca Tragedi Itaewon

warga korsel berdemo
50.000 warga Korsel berdemo turun ke jalan untuk menyalakan lilin di dekat Sejong-daero untuk mengenang para korban Tragedi Itaewon. (Istimewa/Selebgram.net)

Selebgram.net – Pemerintah Korea Selatan menggelar rapat umum untuk memperingati bencana Halloween Itaewon diadakan di dekat City Hall Square di Seoul, Sabtu, 5 November 2022. Sekitar pukul 17.00 warga Korsel berdemo turun ke jalan untuk menyalakan lilin di dekat Sejong-daero untuk mengenang para korban.

Dikutip dari Panncafe, sebanyak 50.000 orang telah berkumpul pada pukul 6 sore. Selain di Seoul, acara penyalaan lilin diadakan di Gunsan, Chuncheon, Suwon, Buan, Busan, Daegu, Gwangju, dan Jeju.

Pengunjuk rasa juga memperingati para korban yang mengenakan pita hitam di dada mereka dan mengangkat plakat bertuliskan, “Ingat korban Itaewon” dan “Mundur Yoon Seokyeol.”

“Pemerintahan Yoon Seokyeol dan partai yang berkuasa harus berhenti menggunakan kambing hitam untuk melarikan diri dari tanggung jawab atas tragedi ini. Masyarakat kita tidak boleh lagi mundur ke negara terbelakang yang diperintah oleh tirani kekuatan yang tidak kompeten dan tidak bertanggung jawab,” ucap seorang perwakilan, dikutip dari Panncafe.

Baca Juga  Buka Lowongan Terapis, Luna Maya Kasih Gaji Fantastis

“Ayo kalahkan Yoon Seokyeol! Pertarungan yang sebenarnya telah dimulai sekarang,” ujar para pengunjuk rasa berteriak.

Mengenai kabar tersebut, netizen Korea pun ikut berkomentar :

“Kalian adalah penyebab utama insiden Itaewon!!”

“Layanan peringatan macam apa ini? Aku pikir ini adalah peringatan nyala lilin untuk para korban Itaewon? Kalian yang menyuntikkan diri di sana adalah masalahnya”

“Mereka datang ke upacara peringatan korban Itaewon hanya untuk menghasut dan memanipulasi keperluan politik”

“Jika kamu di sana untuk memperingati, maka peringati. Jangan gunakan tragedi orang lain untuk menggalang pengunduran diri seseorang. Demonstrasi dan protes yang kalian lakukan selama seminggu terakhir berkontribusi pada tragedi ini juga!”

“Jika kalian tidak keluar untuk memprotes hari itu, akan ada banyak tenaga polisi untuk mengatur di Itaewon, kalian semua yang berkumpul hari itu untuk berdemo adalah pembunuhnya!!!, pungkas netizen.***

Baca Juga  Usai Jalani Operasi, Indra Bekti Sempat Lupa Nama Anak Sendiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *