Yuk Dicoba! Ini 5 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat

Ilustrasi menu sarapan.(Pixabay.com/Suara.com/Selebgram.net)

Selebgram.net–  Pilih menu sarapan sehat. Sebab sarapan sehat bisa meningkatkan energi hingga memperbaiki sistem imun tubuh. Tubuh tidak makan selama 7-8 jam saat waktu tidur, kemudian untuk ‘buka puasa’ dengan makan pertama yang masuk ke dalam tubuh disarankan pilih yang terbaik kandungan nutrisinya. Dilansir Suara.com dari Pink Villa, berikut daftar pilihan rekomendasi menu sarapan sehat yang bisa dicoba terutama bagi pejuang diet.

Oatmeal Sayur

Oat memiliki jumlah serat yang banyak, Vitamin B1, protein, dan banyak mineral penting termasuk mangan yang baik untuk tubuh. Untuk membuat makanan super ini lebih menyehatkan, cobalah memotong beberapa sayuran dan menambahkannya ke mangkuk oatmeal. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat maksimal dari oatmeal. Jangan lupa taburi rempah favorit untuk menambahkan campuran yang lezat.

Baca Juga  Lima Fitur Terbaru WhatsApp 2023 yang Wajib Kamu Tahu

Kecambah gram dan moong

Kecambah moong dan gram mengandung hampir nol kalori dan merupakan pilihan yang layak untuk meningkatkan asupan nutrisi saat sarapan. Bahan pokok yang luar biasa ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan, kaya akan protein dan serat yang membantu memperkuat otot tapi juga bisa meningkatkan energi.

Telur Rebus

Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi yang berarti. Dalam telur terdapat kandungan 9 asam amino bersama dengan nutrisi penting lainnya termasuk zat besi, fosfor, selenium dan vitamin A, B12, B2 dan B5. Tidak hanya cukup mudah disiapkan, tetapi juga dapat disajikan dalam berbagai bentuk untuk memperkaya kesehatan.

Smoothie Buah

Smoothie yang tidak disaring sangat bagus untuk kesehatan. Minuman itu sangat menghidrasi, bergizi, dan lezat. Selain itu, juga dapat disiapkan hanya dalam beberapa menit, tapi bisa berikan efek kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Pilih saja buah-buahan atau sayuran musiman, campurkan tanpa gula dan nikmati kebaikannya.

Baca Juga  Kenali 3 Zodiak yang Memilih untuk Menunda Pernikahan

Puding Biji Chia

Kaya akan serat, makanan super ini meningkatkan rasa kenyang sekaligus meredakan masalah pencernaan. Makan biji-bijian kecil itu dengan makanan kaya protein meningkatkan profil nutrisi lebih banyak lagi  Puding biji chia adalah salah satu cara mudah dan enak untuk mengonsumsi makanan pokok. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *